Sukses

5 Smartphone dengan Layar Paling Besar di Pasaran Saat Ini

Smartphone apa saja yang punya layar besar dan hadir di Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun belakangan ini, vendor smartphone kerap kali mengunggulkan bentang layar mereka dalam berbagai materi promosi mereka.

Sebelumnya, smartphone dengan bentang layar di atas 5,5 inci disebut sebagai phablet. Namun kini, kita sudah umum melihat smartphone dengan layar yang besar.

Terkini, Samsung memperkenalkan kita dengan Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10 Plus yang memiliki layar berukuran 6,3 inci dan 6,8 inci.

Buat apa kita butuh layar yang lebih luas? Smartphone dengan layar lebar memang banyak manfaatnya, terutama bagi kamu yang sering memakai perangkat untuk keperluan entertainment.

Semisalnya untuk nonton video streaming, main gim, mengedit dokumen, hingga keperluan yang berhubungan dengan produktivitas seperti membuat sketsa karya seni.

Lantas, smartphone apa saja yang punya layar lebar dan hadir di Indonesia? Sebagaimana dirangkum dari Tom's Guide, Rabu (22/1/2020), berikut ini daftar lengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. iPhone 11 Pro Max

Vice President of Worldwide Marketing Apple Phil Schiller berbicara tentang iPhone 11 Pro saat peluncuran di Cupertino, California, Amerika Serikat, Selasa (10/9/2019). iPhone 11 dibanderol USD 999, iPhone 11 Pro USD 999, dan iPhone 11 Pro Max USD 1099. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)

Selain memiliki peningkatan yang tinggi dalam hal kamera ketimbang seri sebelumnya, iPhone 11 Pro Max tawarkan kemampuan layar terbaik di kelasnya.

Untuk iPhone 11 Pro Max, Apple memperkenalkan layar Super Retina XDR OLED berukuran 6,5 inci.

Dengan bentang layar ini, kamu dapat melihat hasil foto dan video yang diambil dengan tiga kamera iPhone 10 Pro Max lebih baik lagi.

 

3 dari 6 halaman

2. Samsung Galaxy Note 10 Plus

Samsung resmi perkenalkan Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus. (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Ini merupakan seri Galaxy Note pertama Samsung yang memiliki varian plus. Di seri ini, perusahaan memperkenalkan smartphone dengan bentang layar 6,8 inci, lebih besar 0,4 inci dari pada Note 9.

Selain memiliki bentang layar yang lebih besar, Samsung juga memperkenalkan fitur unggulan, seperti S Pen, Wireless PowerShare, dan masih banyak lagi.

 

4 dari 6 halaman

3. iPhone 11

Penampakan Apple iPhone 11 (kiri) dan iPhone 11 Pro (kanan) saat ditampilkan di Steve Jobs Theatre Cupertino, California, Amerika Serikat, Selasa (10/9/2019). Penjualan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Max Pro dilakukan pada Jumat, 20 September 2019. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)

Walau iPhone 11 ini masih menggunakan panel LCD, layar smartphone ini mampu menghadirkan tampilan warna yang detail dan sangat responsif.

Dengan kemampuan ini, iPhone 11 merupakan smartphone paling tepat bagi kamu yang suka main gim mobile.

 

5 dari 6 halaman

4. Samsung Galaxy S10 Plus

Samsung Galaxy S10 Plus. Liputan6.com/Andina Librianty

Selain menawarkan kemampuan layar terbaik di kelasnya, Galaxy S10 dibekali dengan kemampuan hardware mumpuni dan kamera belakang yang mampu bersaing dengan smartphone berkamera terbaik di pasaran saaat ini.

 

6 dari 6 halaman

5. Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Meski tidak masuk ke dalam kategori smartphone flagship, Galaxy A50 menawarkan sejumlah fitur premium untuk ponsel pintar di kelasnya.

Berbekal layar AMOLED Infinity-U berukuran 6,4 inci, tiga kamera utama, RAM 4GB, dan baterai berkapasitas 4,000mAh, harga yang ditawarkan untuk smartphone ini sangat ramah di dompet.

(Fitriah Nurul/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.