Sukses

Google Janjikan Ratusan Judul Gim Sambangi Stadia pada 2020

Liputan6.com, Jakarta - Google baru saja mengumumkan sejumlah rencana untuk layanan streaming gim terbarunya, yaitu Stadia. Raksasa internet itu mengatakan akan menghadirkan lebih banyak judul gim untuk Stadi di tahun ini.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (18/1/2020), Google berencana untuk membawa lebih dari 120 judul gim di Stadia selama 2020, sekaligus merilis lebih dari 10 gim eksklusif untuk paruh pertama tahun ini.

Jumlah itu jauh melampaui yang dimiliki Stadia saat ini, yakni 26 judul gim dan baru satu gim eksklusif. Terlebih, Google baru mengonfirmasi kehadiran empat gim untuk tahun ini.

Selain jumlah gim makin banyak, Google juga berencana merilis pembaruan dalam tiga bulan mendatang. Pembaruan ini termasuk tampilkan 4K di web dan dukungan Stadia untuk lebih banyak perangkat Android.

Tidak hanya itu, pembaruan ini membawa pula fitur lain, seperti kemampuan nirkabel untuk kontroler yang saat ini masih menggunakan kabel dan fungsi Google Assistant yang dapat diakses saat bermain melalui browser.

Untuk informasi, saat ini ada 22 gim yang sudah dapat dimainkan di Stadia sekarang. Jumlah ini bertambah hampir dua kali lipat dari rencana awal Google saat Stadia rilis, yakni 12 gim.

Menurut Google, dukungan dari sejumlah rekanan membuat daftar gim Stadia saat meluncur pertama kali tahun lalu dapat bertambah. Padahal, sejumlah judul disebut baru akan rilis tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Gim Tambahan di Google Stadia

Untuk mengetahui 10 judul gim tambahan yang tersedia saat Stadia meluncur, berikut ini daftar lengkapnya:

  • Attack on Titan: Final Battle 2
  • Farming Simulator 2019
  • Final Fantasy XV
  • Football Manager 2020
  • Grid 2019
  • Metro Exodus
  • NBA 2K20
  • Rage 2
  • sTrials Rising
  • Wolfenstein: Youngblood

Sebagai tambahan, Tom Clancy’s Ghost Recon Breakpoint, yang rencananya akan rilis pada 2020, ternyata dipastikan rilis lebih cepat, yakni akhir 2019.

Ada pula Doom: Eternal, Watch Dogs: Legion, Gods & Monsters, dan Cyberpunk 2077, yang dikonfirmasi Google akan rilis tahun ini, meski belum ada jadwal pastinya.

3 dari 3 halaman

12 Judul Gim Awal saat Peluncuran Google Stadia

Sebelumnya, kedua belas judul gim yang rilis saat Stadia meluncur, yakni Assassin’s Creed Odyssey, Destiny 2: The Collection, Gylt, Just Dance 2020, Kine, dan Mortal Kombat 11.

Enam judul gim lainnya, termasuk Red Dead Redemption 2, Rise of the Tomb Raider, Samurai Shodown, Shadow of the Tomb Raider: Definitive Edition, Thumper, dan Tomb Raider: Definitive Edition.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini