Sukses

Ini Daftar Aplikasi Android Terbaik 2019

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Google hanya menampilkan daftar aplikasi dan gim terbaik di 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang berakhirnya 2019, Google kembali merilis daftar aplikasi dan gim terbaik yang muncul sepanjang tahun ini.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, raksasa mesin pencari itu hanya menampilkan daftar aplikasi dan gim terbaik pada 2019.

Adapun aplikasi terbaik di Google Play Store pada tahun ini diraih oleh Ablo. Dibuat oleh pengembang bernama MassiveMedia, Ablo merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk saling terhubung dengan pengguna lainnya.

Tak hanya itu, aplikasi ini menampilkan fitur chatting dengan sesama pengguna Ablo lainnya yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Ablo. (Doc: Ablo)

Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat membaca, menulis, dan berbicara dalam bahasa mereka masing-masing. Nantinya, Ablo akan menerjemahkan obrolan dan video chat secara realtime.

Tertarik untuk mencobanya? Ablo sudah tersedia di Android dan dapat diunduh secara gratis di Play Store.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gim Terbaik 2019

Call of Duty: Mobile (screenshot)

Tahun ini, gim Call of Duty Mobile yang diterbitkan oleh Garena mampu mengalahkan gim populer lainnya, seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Arena of Valor.

Di dalam gim ini, gamer akan menemukan sejumlah fitur yang tidak jauh berbeda dengan gim serupa dengan PUBG Mobile.

Selain bermain di mode 5v5, CoD Mobile juga menghadirkan mode battle royale dan zombie.

 

3 dari 3 halaman

Kategori Aplikasi Terbaik 2019 Pilihan Editor

Tampilan Aplikasi DANA (Liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Lebih lanjut, aplikasi harian yang menjadi pilihan para editor Google pada tahun ini, termasuk DANA, Fitness RPG, Plant Nanny, Sayurbox, dan Yummy.

Adapun aplikasi yang masuk ke dalam daftar karena, selain membantu pengguna tetap aktif dan efisien, aplikasi ini juga menjadikan pekerjaan sehar-hari lebih menyenangkan.

Dilanjutkan, Scripts by Drop didapuk menjadi aplikasi pengembangan diri terbaik pada 2019. Sementara, aplikasi unik terbaik tahun adalah Big Bang AR buatan CERN.

Terakhir adalah aplikasi yang tidak hanya untuk mengisi waktu luang, tetapi juga memastikan pengguna bisa mengoptimalkan waktunya. Penghargaan aplikasi hiburan terbaik 2019 jatuh kepada Concepts.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini