Sukses

Vivo X30 Hadir 16 Desember 2019

Liputan6.com, Jakarta - Vivo mengungkapkan smartphone terbarunya, X30, akan diumumkan pada 16 Desember 2019. Menjelang waktu pengumuman, bocoran tentang Vivo X30 kian banyak muncul di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (7/12/2019), Vivo mengumumkan tanggal kehadiran X30 di media sosial Tiongkok, Weibo. Perusahaan mengungkapkan X30 akan hadir dengan dukungan 5G.

Pihak Vivo pada bulan lalu telah mengungkapkan akan mengumumkan X30 pada bulan ini, tapi tidak memberikan tanggalnya. Namun sejak itu, perusahaan merilis sejumlah teaser berupa video dan gambar terkait desain, warna, dan fitur kamera X30.

Vivo sejauh ini telah mengungkapkan sejumlah informasi tentang X30, termasuk prosesor Exynos 980, dan kehadiran empat kamera belakang. Kamera utama akan memiliki resolusi 64MP dengan 60x hybrid zoom.

Menurut laporan lain, X30 akan memiliki desain layar punch-hole dan hadir dalam tiga varian warna. Smartphone ini akan memiliki fitur headphone jack di bagian atas bodi, dan UI Android JoviOS.

2 dari 2 halaman

Vivo Y19 Tersedia di Tanah Air

Lebih lanjut, Vivo resmi memboyong varian terbaru Y-Series, yakni Vivo Y19, ke pasar Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 2,9 jutaan, Vivo Y19 didukung 6GB RAM dan 128GB ROM, serta baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fitur Dual-Engine Fast Charging (18W).

Selain itu, smartphone dengan layar 6.53 inci FHD+ Ultra All Screen itu menyematkan teknologi AI Multi-Mode Camera pada 3 lensa kamera utamanya.

"Vivo Y19 kami hadirkan bagi konsumen Indonesia, yang bukan hanya menginginkan smartphone dengan harga bersaing, tetapi juga fitur canggih pendukung aktivitas multitasking dan bermedia sosial seharian. Desain terkini, baterai besar, kamera cerdas, dan fitur khas vivo pada Y19 ini kami harapkan dapat maksimal memenuhi kebutuhan target konsumen," ujar Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, dalam keterangannya pada Jumat (6/12/2019).

Smartphone ini tersedia dalam dua warna, Magnetic Black dan Spring White. Bodinya mengadopsi glass look finishing, serta 3D desain.

Baterai Vivo Y19 juga didukung dengan fitur Reverse Charging untuk mengisi daya perangkat lain dengan menggunakan kabel USB OTG (On-The-Go). Untuk sistem operasi, Vivo Y19 berjalan di funtouch OS 9.2 yang berbasis pada Android Pie. Untuk penyuka gim, Vivo menyematkan fitur Ultra Game Mode dan Voice Changer.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Vivo S1 Pro versi 256GB Hadir di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Vivo Bakal Pamer Ponsel Konsep Apex 2020 di MWC