Sukses

Autodesk Benamkan Fitur Tambahan di BIM 360 Design

Liputan6.com, Jakarta - Autodesk mengumumkan peningkatan kinerja perangkat lunak Autodesk BIM 360 Design, berupa penambahan fitur Civil 3D.

Melalui pengembangan ini Autodesk menawarkan solusi komprehensif yang memungkinkan tim berkolaborasi pada proyek-proyek kompleks, dengan struktur horizontal dan vertikal yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja melalui satu platform cloud terintegrasi.

Collaboration for Civil 3D, termasuk paket langganan BIM 360 Design, memungkinkan pengguna BIM 360 Design dan Civil 3D bekerja secara kolaboratif dengan para mitra proyek, kapan saja dan dari mana saja--terlepas dari lokasi tim dan disiplin ilmu-- termasuk para arsitek, insinyur, dan kontraktor.

Nicolas Mangon, Vice President, Autodesk AEC Business Strategy and Marketing mengatakan proyek-proyek kompleks seringkali memerlukan tim yang sama kompleksnya di berbagai kantor, perusahaan, dan mungkin melintasi zona waktu berbeda, serta mencakup fitur horizontal dan vertikal.

"Penambahan Civil 3D ke BIM 360 Design menjadi jawaban atas tantangan lintas disiplin yang dihadapi para pelanggan kami pada proyek-proyek dengan fitur bangunan dan infrastruktur," ujar Mangon melalui keterangannya, Selasa (3/12/2019).

Dengan kapabilitas Revit Cloud Worksharing dan penambahan Collaboration for Civil 3D ke platform yang sama--merancang bandara, stasiun kereta api, dan proyek kompleks lainnya dengan struktur vertikal dan horizontal--menjadi lebih sederhana dan efisien.

 

2 dari 2 halaman

Alur Kerja Jadi Lebih Sederhana

Pengguna tidak hanya dapat berkolaborasi menggunakan alur kerja yang disederhanakan pada platform terpadu, mereka juga bisa melakukan aktivitas manajemen data harian di platform serupa.

Sebelumnya, peluncuran BIM 360 Design untuk Revit pada tahun 2018 menawarkan pengguna cara baru untuk bekerja pada proyek desain bangunan Revit, yang memungkinkan mereka berkolaborasi secara real-time dan berkolaborasi dengan para pencipta model Revit.

Kemudian menghubungkan data desain ke lokasi kerja karena semua informasi proyek terpusat pada platform penyampaian proyek BIM 360.

(Isk/Why)

Loading