Sukses

Gim Anyar Batman Siap Muncul Tahun Ini?

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai gim baru yang mengambil kisah Batman kembali muncul. Kali ini, informasi diungkap oleh salah satu kanal YouTube bernama SLCMOF.

Dikutip dari Softpedia, Senin (2/12/2019), gim baru ini disebut-sebut akan mengambil judul Batman: Arkham Legacy. Menurut akun YouTube tersebut, gim ini akan diumumkan saat gelaran Game Award 2019 yang digelar 13 Desember 2019.

Meski masih sebatas rumor, akun tersebut mengatakan informasi ini didapat dari sumber yang sebelumnya pernah membocorkan tentang keberadaan gim tentang Damian Wayne, anak Bruce Wayne. Namun, gim tersebut dipastikan tidak berlanjut.

Mengingat laporan ini belum dikonfirmasi oleh Warner Bros. Games Montreal, tidak banyak informasi yang dapat digali. Kendati demikian, ada sejumlah analis yang membahas tentang gim Batman ini.

Salah satunya adalah kemungkinan untuk mengangkat kisah tentang Court of Owls. Untuk informasi, Court of Owls merupakan organisasi rahasia yang ternyata selama ini mengontrol Gotham.

Selain itu, ada yang menyebut dalam gim anyar ini, pemain dapat memainkan karakter lain dari Bat-family, bukan lagi Batman atau Bruce Wayne. Hal ini merujuk pada akhir di Arkham Knight, meski belum ada bukti yang mendukung.

Kendati masih sebatas rumor, apabila gim ini benar-benar dirilis, hampir dapat dipastikan gameplay yang diusung tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Karenanya, menarik untuk menanti kelanjutan dari laporan ini.

2 dari 3 halaman

Fortnite Gandeng Batman untuk Crossover Terbaru

Sebelumnya, salah satu gim battle royale terbesar, Fortnite, bekerja sama dengan DC Comics untuk mewujudkan crossover Fortnite x Batman.

Crossover ini resmi dimulai Sabtu (21/9/2019) yang bertepatan dengan hari Batman sedunia, sekaligus juga perayaan 80 tahun Batman. Hari Batman ini diperingati setiap Sabtu di pekan ketiga bulan September.

Fortnite memunculkan beberapa fitur yang mengambil tema pahlawan kelelawar ini, mulai dari lokasi, perlengkapan, hingga kostum.

Kostum yang diperkenalkan di crossover ini adalah kostum Batman versi komik dan film Dark Knight yang diperankan oleh Christian Bale. Tidak hanya Batman, Fortnite juga membawa karakter Catwoman.

3 dari 3 halaman

Perubahan Detail Lokasi

Lokasi ini menjadi dunia tersendiri dari kian banyak lokasi yang terdapat pada peta Fortnite. Pasalnya, ketika pemain memasuki lokasi ini, glider yang digunakan akan berubah menjadi jubah milik Batman.

Selain itu, terdapat dua senjata baru yang bisa didapatkan di lokasi ini, yaitu batarang dan grapnel gun.

Barang-barang di pembaruan ini kebanyakan harus dibeli, tetapi beberapa di antaranya bisa didapatkan dengan cara menyelesaikan tantangan yang ditawarkan Fortnite sebagai berikut:

1. Menggunakan batarang pada musuh hingga menimbulkan kerusakan sebesar 250.

2. Menyalakan tiga bat signal berbeda di luar kota Gotham.

3. Menggunakan grapnel gun pada tiga pertandingan berbeda.

4. Mematikan tabung gas Joker yang ditemukan di tiga lokasi berbeda.

5. Menyerang musuh dalam waktu 30 detik dengan menggunakan grapnel gun.

6. Menyalakan bat signal, menggunakan grapnel gun, dan menyerang musuh dengan menggunakan batarang.

Dengan menyelesaikan enam tantangan ini, pemain akan mendapatkan glider bertemakan Catwoman. Tantangan ini akan ada hingga tanggal 1 Oktober nanti, sedangkan crossover ini akan selesai pada tanggal 6 Oktober 2019.

(Dam/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Telkomsel Gelar Dunia Games League 2020, Total Hadiah Capai Rp 1,6 Miliar
Artikel Selanjutnya
Resident Evil 3 Sambangi PS4, Xbox One, dan PC pada 3 April 2020