Sukses

Dua Bulan, Penjualan Huawei Mate 30 Tembus 7 Juta Unit

Liputan6.com, Jakarta - CEO Huawei, Richard Yu, mengungkapkan angka penjualan seri Mate 30 saat acara pengumuman tablet MediaPad Pro pada 25 November 2019. Seri Mate 30 telah terjual lebih dari tujuh juta unit sejak dirilis pada September lalu.

Dilansir GSM Arena, Kamsi (28/11/2019), angka penjualan tersebut 75 persen lebih banyak dibandingkan Huawei Mate 20. Huawei saat ini masih menjual seri Mate 30 di Tiongkok, dan di pasar Asia Pasifik lain.

Penjualan tujuh juta unit tersebut dicapai dalam waktu dua bulan. Pencapaian tersebut dinilai sebagai sebuah prestasi mengingat situasi sulit perusahaan saat ini.

Seri Mate 30 ini mencakup Huawei Mate 30, Mate 30 Pro, Mate 30 5G, Mate 30 Pro 5G, dan Mate 30 RS Porsche Design.

Menurut laporan, ada dua alasan kesuksesan seri Mate 30 di pasar. Pertama, banyak orang Tiongkok beralih ke perangkat Huawei karena rasa bangga dan patriotisme.

Alasan kedua, kombinasi berbagai harga dari pilihan memori internal dan fitur varian Pro, seri Huawei Mate 30 dinilai menarik perhatian banyak orang.

Seperti diketahui, Amerika Serikat (AS) membatasi bahkan sebelumnya melarang Huawei berbisnis dengan perusahaan-perusahaan AS, termasuk menggunakan ekosistem Google. Huawei dituding mengancam keamanan nasional AS.

2 dari 2 halaman

Peluncuran Global Huawei P40 Bakal Sesuai Rencana

Lebih lanjut, Huawei dilaporkan akan merilis flagship P40 dan P40 Pro di pasar global secepat mungkin setelah pengumumannya. Huawei bertekad dengan rencananya ini, meski flagship Mate 30 yang beberapa waktu lalu diumumkan di Jerman, belum tersedia di banyak pasar.

Dilansir Phone Arena, Huawei biasanya mengumumkan seri P terbaru pada akhir Maret, sehingga peluncurannya diperkirakan tidak akan lama setelahnya. Sayangnya, belum ada rincian informasi tentang tanggal peluncurannya.

Rencana peluncuran P40 ini disampaikan oleh The Information. Namun, tidak ada keterangan soal cara Huawei mengatasi larangan perdagangan AS, sehingga nantinya peluncuran P40 tidak terhambat seperti Mate 30.

Seri P40 sendiri dilaporkan akan menjadi flagship Huawei dengan prosesor Kirin 990. Smartphone ini diprediksi memiliki layar curved-edge dan beberapa kamera belakang dengan kemampuan fotografi terbaik.

(Din/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Smartphone 5G Sumbang 5 Persen untuk Segmen Premium Per Q3 2019
Artikel Selanjutnya
Huawei Akan Pindahkan Fasilitas Riset ke Kanada