Sukses

3 Fitur Baru di Firefox Lite Versi Teraktual

Liputan6.com, Jakarta - Mozilla baru saja merilis Firefox Lite versi teraktual dengan menawarkan tiga fitur baru, yakni Smart Shopping, Games, dan News.

Bertempat di kawasan SCBD, Jakarta, Stan Leong, Vice President & General Manager, Emerging Markets di Mozilla, pada hari ini (27/11/2019) menjelaskan ketiga fitur di Firefox Lite tersebut.

Stan Leong, Vice President & General Manager, Emerging Markets di Mozilla. (Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat)

"Di dunia, Indonesia merupakan negara yang menduduki urutan ketujuh dengan pengguna Firefox terbanyak dan di Asia Tenggara, Indonesia menempati posisi pertama," ujar Stan.

Untuk fitur pertama, Firefox Lite menawarkan perbandingan harga dan spesifikasi produk dari berbagai layanan e-commerce.

Fitur ini akan memudahkan mereka yang biasa berbelanja online untuk mencari produk yang mereka inginkan.

Selanjutnya, tersedia lebih dari seratus gim instan di Firefox Lite. "Pengguna dapat membuat jalan pintas di layar untuk mengakses gim-gim tersebut," tutur Stan.

Terakhir, dengan fitur News, pengguna dapat membaca berita terkurasi langsung dari Firefox Lite.

 

2 dari 2 halaman

Kiprah Tim Firefox

Aplikasi Firefox Lite di smartphone. (Liputan6.com/ Mochamad Wahyu Hidayat)

"Data internal kami menunjukkan lebih dari enam puluh persen pengguna menginginkan konten di Firefox Lite," tutup Stan.

"Dengan popularitas mobile gaming, online shopping, dan konsumsi artikel berita yang tinggi di Indonesia, kami senang memperkenalkan Firefox Lite untuk memenuhi kebutuhan pengguna kami."

Di Firefox Lite versi teraktual, pengguna juga dapat berselancar dengan fitur Turbo Mode, Advanced Private Browsing, dan Night Mode.

Untuk diketahui, Mozilla masuk ke Indonesia pada 2004. Pada saat itu Mozilla di Indonesia berawal dari sejumlah relawan dan kini organisasi nirlaba tersebut memiliki kantor perwakilan di Indonesia dan secara rutin menggelar pertemuan dengan komunitas.

(Why/Ysl)

Loading
Artikel Selanjutnya
Android 10 untuk Nokia 7.1 Hadir Pekan Depan
Artikel Selanjutnya
Adobe Gulirkan Versi Pratinjau Photoshop Camera untuk Android