Sukses

Raih Pendanaan Seri C, HarukaEDU Ekspansi ke Pasar B2B

Pendanaan yang diperoleh akan difokuskan pada ekspansi ke pasar B2B.

Liputan6.com, Jakarta - Edtech startup lokal HarukaEDU telah menerima pendanaan seri C yang dipimpin oleh SIG.

Selain SIG, beberapa investor lainnya yang terlibat di pendanaan ini adalah AppWorks, GDP Venture, Gunung Sewu Kencana, dan Samator Education.

Pendanaan yang diperoleh akan difokuskan pada ekspansi ke pasar B2B melalui corporate online training platform bernama CorporateEDU.

Platform ini menawarkan solusi bagi perusahaan dan institusi di Indonesia untuk bertransformasi secara digital dalam penyelenggaraan training atau pelatihan karyawan yang selama ini diselenggarakan secara konvensional.

"Kami menawarkan teknologi yang mendukung penyelenggaraan training di perusahaan dengan kualitas yang sama dengan training tatap muka, tetapi lima puluh persen lebih efisien dari segi waktu dan biaya. Perusahaan mitra kami bisa menghemat ratusan juta rupiah per tahun," ujar Novistiar Rustandi, CEO HarukaEDU di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Selain itu, HarukaEDU juga akan memperkuat portal Pintaria.com, sebuah portal pembelajaran berkelanjutan bagi yang didirikan tahun 2018 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatihan Vokasional

Selanjutnya pada tahun 2020, HarukaEDU melalui Pintaria.com juga akan berfokus pada program pelatihan vokasional.

Ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan generasi milenial Indonesia dalam mempersiapkan diri menghadapi era industri 4.0.

"Kami ingin menciptakan sebuah ekosistem belajar berkelanjutan yang memungkinkan generasi produktif di Indonesia untuk terus mengembangkan diri di setiap tingkatan karier profesional mereka," lanjut Novistiar.

Di skala lebih luas, peningkatan kualitas SDM merupakan prioritas utama dalam rancangan kerja pemerintah saat ini dan HarukaEDU ingin turut memberikan kontribusi positif yang selaras dengan misi pemerintah, yakni menuju kehidupan ekonomi berbasis ilmu pengetahuan. 

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.