Sukses

Perbandingan Oppo Reno 2 dengan Reno 2F, Apa Bedanya?

Liputan6.com, Jakarta - Oppo resmi memperkenalkan dua model lini Reno terbaru ke Indonesia, yakni Reno 2 dan Reno 2F. Reno 2 sendiri merupakan penerus langsung seri Reno pertama yang diperkenalkan awal tahun ini.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menuturkan Oppo Reno 2 masih mempertahankan desain khas Reno. Namun, lini baru ini hadir dengan peningkatan fitur, khususnya di kemampuan videografi.

"Apa yang membedakannya dari Reno sebelumnya? Reno 2 kini hadir dengan kemampuan merekam video berkualitas tinggi dan kebutuhan penyuntingannya juga," tuturnya saat peluncuran Oppo Reno 2 di Jakarta, Selasa (9/10/2019).

Untuk memastikan Reno 2 mampu merekam video berkualitas tinggi, Oppo menyertakan fitur Ultra Steady Video.

Fitur ini didukung sensor IMU yang dikombinasikan dengan Electronic Image Stabilization dan Optical Image Stabilization.

 

2 dari 4 halaman

Performa

Performa smartphone ini ditopang chipset Snapdragon 730G, RAM 8GB, dan ROM 256GB. Memiliki layar Dynamic AMOLED, Reno 2 hadir dengan empat kamera belakang.

Adapun masing-masing kamera itu beresolusi 8MP (wide-angle), 48MP (lensa utama), 13MP (telephoto), dan 2MP (sensor monokrom). Sementara kamera depannya berdesain pop-up dengan gaya sirip hiu beresolusi 16MP

Beralih ke Reno 2F, smartphone ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari Reno 2. Smartphone ini didukung chipset MediaTek Helio P70 dengan RAM8GB dan ROM 128GB.

 

3 dari 4 halaman

Kamera

Oppo tetap menyertakan empat kamera belakang di Reno 2F, tapi dengan konfigurasi berbeda. Kamera belakang smartphone ini terdiri dari 48MP (lensa utama), 8MP (wide-angle), 2MP (sensor monokrom), dan 2MP (depth sensor).

Kamera depan smartphone ini juga beresolusi 16MP, tapi Oppo menggunakan desain yang berbeda pada Reno 2F. Oppo masih menggunakan kamera pop-up biasa, alih-alih bergaya sirip hiu seperti Reno 2.

Selain itu, sensor kamera utama yang digunakan di Oppo Reno 2 dan Reno 2F juga berbeda. Apabila Reno 2 memakai sensor Sony IMX586, Reno 2F disematkan sensor Samsung GM1.

Perbedaan juga terletak pada ketersediaan warna dari masing-masing model. Oppo Reno tersedia dalam pilihan warna sunset pink dan luminous black, sedangkan warna Reno 2F terdiri dari sky white dan lake green.

 

4 dari 4 halaman

Harga

Seluruh model Reno 2 sudah dibekali port USB Type-C, VOOC 3.0 flash charging, headphone jack 3,5mm, dan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Untuk keamanannya, baik Reno 2 dan Reno 2F sudah menggunakan in-display fingerprint sensor dan menjalankan ColorOS 6.1. Oppo juga menjanjikan keduanya mendapat pembaruan ke ColorOS 7.

Bagi kamu yang tertarik, Oppo Reno 2 dibanderol dengan harga Rp 7.999.000. Sementara Reno 2F dijual dengan harga Rp 5.399.000.

Oppo mulai keran pre-order untuk kedua smartphone sejak 8 Oktober. Namun, masing-masing model memiliki jadwal penjualan perdana yang berbeda.

(Dam/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Trik Hasilkan Video Short Trip yang Berkesan dengan Smartphone
Artikel Selanjutnya
Agar Momen Liburan di Bali Tak Berlalu Begitu Saja, Kunjungi 3 Destinasi Unik Ini