Sukses

Tim Cook Mengenang Jasa Steve Jobs

Liputan6.com, Jakarta - CEO Apple, Tim Cook, mengenang Steve Jobs yang meninggal dunia 8 tahun lalu atau tepatnya pada 5 Oktober 2011. Jobs meninggal dunia karena kanker pankreas.

Cook mengunggah twit pada Sabtu (5/10/2019), untuk mengenang salah satu pendiri Apple tersebut. Ia mengutip dalah satu kutipan dari Jobs.

"'Sumber daya paling berharga yang kita semua miliki adalah waktu.' -SJ. Selalu mengingatmu," tulis Cook.

Ia juga menunggah gambar Jobs yang sedang melihat logo Apple. Menurut laporan Phone Arena, Jobs melihat logo Apple yang berada di kubus kaca ikonik di toko ritel Apple Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat.

Sehari sebelum Jobs meninggal, Apple mengumumkan iPhone 4S yakni smartphone pertama Apple yang hadir dengan asisten virtual Siri. iPhone 4s merupakan produk terakhir yang diumumkan oleh Jobs.

2 dari 2 halaman

Peralihan Kepemimpinan

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Jobs dua kali menyerahkan posisi kepemimpinan kepada Cook. Pertama pada Januari 2009 ketika sakit Jobs memaksanya mengambil cuti selama setengah tahun. Kali kedua pada Agustus 2011.

Sebelumnya dalam sebuah surat kepada dewan direksi perusahaan, Jobs menyerukan agar Cook mengambil posisi CEO secara permanen.

"Saya selalu mengatakan jika datang saatnya saya tidak lagi bisa memenuhi tugas dan ekspektasi sebagai CEO Apple, saya akan menjadi yang pertama memberitahukannya. Sayangnya, hari itu telah tiba. Saya dengan ini mengundurkan diri sebagai CEO Apple," tulis Jobs dalam surat pengunduran dirinya tersebut.

"Saya ingin melayani, jika dewan menginginkannya, sebagai Chairman of the Board, direktur, dan seorang karyawan Apple. Saya sangat merekomendasikan agar kita menjalankan rencana suksesi, dan menamai Tim Cook sebagai CEO Apple," sambungnya.

Sejak saat itu hingga sekarang, Cook menduduki posisi CEO Apple.

(Din/Isk)

Loading
Artikel Selanjutnya
Tim Cook Bela Apple Hapus Aplikasi Pelacak Pergerakan Polisi Hong Kong
Artikel Selanjutnya
Apple Hapus Aplikasi Pelacak Pergerakan Polisi di Hong Kong