Sukses

Tagar RI 74 Puncaki Trending Topic Dunia

Melalui tagar #RI74, sebagian besar dari warganet dengan bangga mengucapkan kecintaannya terhadap Tanah Air sebagai tempat kelahirannya.

Liputan6.com, Jakarta - Warganet ramai-ramai merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 (HUT RI ke-74) dengan gegap gempita. Alhasil, tagar #RI74 memuncaki trending topic dunia di Twitter.

Melalui tagar #RI74, sebagian besar dari warganet dengan bangga mengucapkan kecintaannya terhadap Tanah Air sebagai tempat kelahirannya.

Hingga berita ini naik, Sabtu (17/8/2019), tagar #RI74 telah dicuitkan hingga lebih dari 66 ribu kali.

Tagar RI 74 Puncaki Trending Topic Dunia. Dok: Twitter

Tak hanya berupa teks, warganet juga mengunggah foto atau gambar dan bahkan GIF yang menginspirasi seputar HUT RI ke-74.

Berikut ini cuitan warganet terkait tagar #RI74 yang Tekno Liputan6.com himpun.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cuitan Selanjutnya

3 dari 4 halaman

Keriuhan Warganet Peringati HUT ke-74 RI

Hari ini merupakan peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia. Tidak hanya dengan aktivitas di lingkungan sekitar, semangat kemerdekaan ini juga digaungkan oleh para warganet.

Hal tersebut dapat dilihat dari topik HUT ke-74 RI yang kini mengisi Trending Topic di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (17/8/2019), sejumlah tagar seputar peringatan ini adalah HUTRI74TH, 74thIndonesia, dan RI74.

Kebanyakan cuitan itu merupakan bentuk syukur atas kemerdekaan yang sudah diperoleh bangsa Indonesia. Tidak sedikit pula yang mengajak agar masyarakat tetap untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Untuk mengetahui seperti apa cuitan warganet dalam memperingati HUT ke-74 RI, berikut ini ada beberapa tweet yang sudah dihimpun dari Twitter.

4 dari 4 halaman

Menunggu Kejutan Jokowi di HUT ke-74 RI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan kejutan khusus saat peringatan puncak HUT ke-74 RI. Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dipusatkan di Halaman Istana Merdeka, Jakarta pada 17 Agustus 2019.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memilih untuk merahasiakan kejutan itu. "Tentunya ada satu kejutan dan tentunya beda dengan tahun lalu dan tentu ada surprisenya kita tungu besok pagi," kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut akan dimulai dengan kirab bendera pusaka.

Kemudian, kirab dilanjutkan dengan eks asli naskah proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka untuk peringati HUT ke-74 RI. 

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.