Sukses

Imut, Ini Dia Penampakan Laptop Gaming Terkecil di Dunia

Seorang creator membuat miniatur laptop ikonik ThinkPad dan menamainya ThinkTiny, sebuah laptop gaming dengan ukuran paling kecil di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah desain yang ikonik tentu begitu mudah dikenali dan diingat. Tidak jarang, karena sifatnya yang ikonik, sebuah produk dibuat miniaturnya.

Seperti laptop gaming bernama ThinkTiny di bawah ini. ThinkTiny merupakan sebuah versi miniatur dari laptop Lenovo ThinkPad yang desainnya begitu unik sekaligus ikonik.

Mengutip laman The Verge, Jumat (2/8/2019), miniatur ini dibuat oleh Paul Klinger.

Seperti pada ThinkPad, laptop gaming mini ThinkTiny juga memiliki tombol TrackPoint warna merah yang begitu khas di laptop ThinkPad.

Bedanya, tombol merah itu dipakai sebagai joystick untuk bermain gim-gim klasik seperti Snake, Tetris, Lunar Lander, dan lain-lain.

Perlu diketahui, laptop mini ini menjalankan pengontrol mikro ATtiny1614. Perangkat ini memiliki sebuah layar OLED mini dengan resolusi 128x64 piksel.

Bodi laptop gaming mini ThinkTiny dibuat dengan printer 3D, lengkap dengan logo "Think".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Dijual

Laptop gaming terkecil di dunia (Foto: The Verge)

Dalam laporannya, Gizmodo menyebut, Klinger tidak berminat untuk menjual ThinkTiny. Alasannya karena masalah waktu produksi serta ditakutkan ada pelanggaran merek Lenovo.

Kendati begitu, Klinger memberikan kesempatan kepada siapapun untuk bisa membuat laptop mini seperti ThinkTiny.

Klinger telah mengunggah keseluruhan kode dan file desain perangkat imut tersebut di laman GitHub-nya.

Kode tersebut bisa dipakai untuk membuat sendiri TinyPC, sebuah PC gaming yang menjalankan gim-gim klasik seperti ThinkTiny.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini