Sukses

Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga Nokia 6.2

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran soal smartphone baru HMD Global, Nokia 6.2, kembali muncul. Kali ini, informasi yang beredar mencakup spesifikasi dan perkiraan harga jual.

Dilansir Phone Arena, Selasa (23/7/2019), Nokia 6.2 dilaporkan akan memiliki prosesor Snapdragon 660, RAM 4GB dan memori internal 64GB. Smartphone ini juga diperkirakan memiliki varian RAM 6GB.

Nokia 6.2 juga dilengkapi layar AMOLED 6 inci (2.280 x 1.080 piksel), serta tiga kamera belakang dengan resolusi 20MP, 8MP dan 5MP. Smartphone ini berjalan di Android stock 9 Pie dan mengusung baterai 3.300mAh.

Menurut laporan, HMD Global akan mengumumkan Nokia 6.2 pada bulan depan, bersamaan dengan Nokia 7.2. Dari sisi desain, kedua smartphone tersebut memiliki kemiripan.

Nokia 6.2 diprediksi akan dijual dengan harga 1.199 Yuan atau sekira RP 2,4 juta untuk varian RAM 4GB dan 1.499 untuk 6GB atau sekira Rp 3 jutaan di Tiongkok. Harganya jualnya mungkin akan sedikit berbeda dengan wilayah lain.

2 dari 2 halaman

Perkuat Keamanan, Data Smartphone Nokia Dipindahkan ke Finlandia

Lebih lanjut, HMD Global akan memperkuat keamanan data pemilik smartphone Nokia. Semua smartphone Nokia akan mengirimkan data aktivasi dan perfoma ke pelade (server) Google Cloud yang berada di Filandia.

Dikutip dari GSM Arena, semua data tersebut akan berada di bawah perlindungan regulasi keamanan data Uni Eropa, termasuk GDPR. Gelombang pertama smartphone yang akan mengikuti perubahan baru ini adalah Nokia 4.2, Nokia 3.2 dan Nokia 2.2.

Smartphone yang lebih lama akan segera bergabung melalui pembaruan Android Q. Smartphone Nokia akan menerima OS terbaru itu pada akhir tahun ini, dan selesai pada 2020.

Data-data tersebut akan dikumpulkan di peladen Google Cloud di Hamina, Finlandia. HMD juga bekerja sama dengan perusahaan konsultan untuk menganalisis data-data tersebut. Tujuannya, untuk mencari cara meningkatkan pengalaman pengguna pada smartphone Nokia yang ada sekarang, dan di masa depan.

Adapun fasilitas Google di Hamina mendinginkan peladennya dengan air laut dari Teluk Finlandia. Ini diklaim sebagai salah satu pusat data paling canggih di dunia.

(Din/Why)

Loading
Artikel Selanjutnya
Nokia 9.1 PureView Bakal Hadir dengan Snapdragon 855 dan 5G?
Artikel Selanjutnya
Nokia 6.2 dan 7.2 Bakal Hadir Agustus 2019?