Sukses

Lenovo Rilis Dua Model Laptop ThinkBook untuk Pekerja Milenial

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo baru saja memperkenalkan sub-brand laptop terbaru besutannya untuk pasar Indonesia. Kali ini, laptop dengan seri ThinkBook ini ditujukan untuk para pekerja milenial.

Kehadiran laptop ini, menurut Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, tidak lepas dari riset yang sudah dilakukan oleh Lenovo dalam dua tahun terakhir.

"Hasil dari riset kami menunjukkan 60 persen pekerja saat ini merupakan generasi milenial dan laptop merupakan perangkat penting," tutur Budi dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (22/7/2019).

Oleh sebab itu, ThinkBook hadir tidak hanya dengan desain yang apik, tapi memiliki performa yang superior. Budi menuturkan keduanya merupakan beberapa faktor perangkat yang biasanya dibutuhkan para pekerja milenial.

"Tidak hanya itu, generasi milenial juga menginginkan perangkat yang dapat digunakan untuk berkolaborasi. Hal itu juga dapat dilakukan oleh ThinBook ini," tutur Budi melanjutkan.

4P SMB Lenovo Indonesia, Inti Harsono menuturkan dua model ThinBook, yakni 13s dan 14s, tidak hanya memiliki desain yang stylish. Sebab, Lenovo turut menyertakan fitur keamanan yang optimal.

"Generasi milenial saat ini banyak yang bekerja di luar kantor dan menggunakan wi-fi publik. Karenanya, kami membekali laptop ini dengan fitur keamanan yang cukup," tutur Inti.

Salah satu fitur keamanan yang turut disertakan Lenovo adalah pemindai sidik jari dengan chip TPM untuk menjamin keamanannya.

Tidak hanya itu, Lenovo turut menyematkan fitur ThinkShield bagi pengguna yang ingin menutup webcam dengan lebih fleksibel.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Lenovo Thinkbook 13s dan 14s

Kedua model ThinkBook ini menggunakan prosesor Intel Core generasi kedelapan. Varian 13 inci hadir dengan RAM 4GB dan memori SSD 128GB, sedangkan varian 14 inci memiliki RAM 8GB dan memori SSD 256GB.

Pemindai sidik jari di laptop ini juga berfungsi sebagai tombol power. Lenovo membenamkan fitur audio yang lebih baik dengan dukungan Dolby dari Harman.

Untuk menambah dukungan fitur yang tersedia, Lenovo menyertakan tombol Skype hot key yang memungkinkan pengguna terhubung langsung dengan Skype Business.

Keyboard Thinkbook juga dibekali dengan fitur spill-resistant sehingga mampu menahan cairan hingga 60cc. Kedua model ini sudah memiliki fitur RapidCharge untuk mempercepat proses pengisian daya.

Di Indonesia, Lenovo membanderol ThinkBook 13s dengan harga mulai Rp 16 jutaan dan tersedia Agustus 2019. Sementara varian 14s akan hadir pada September 2019 dengan harga yang lebih tinggi.

Program pre-order laptop ini sudah dilakukan di sejumlah mitra e-commerce Lenovo, seperti Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, dan Bhinneka. Lenovo menyebut laptop ini dapat mendukung garnasi hingga lima tahun.

(Dam/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Lenovo Yoga S940, Laptop Premium Berteknologi AI
Artikel Selanjutnya
Lenovo Punya Paten Smartphone Slider, Seperti Apa Penampakannya?