Sukses

Microsoft Word Tembus Angka 1 Miliar Kali Instal di Android

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, Microsoft Word adalah salah satu aplikasi produktivitas paling populer di dunia.

Karena itu, tidak mengherankan bilamana aplikasi yang ternama di PC itu juga ngetop dikalangan pengguna OS Android juga.

Dikutip dari laporan statistik Google Play via Ubergizmo, Selasa (15/7/2019), Microsoft Word versi Android telah diinstal 1 miliar kali.

Selain Word, aplikasi Microsoft Office yang lain juga banyak diunduh oleh pengguna Android.

Adapun aplikasi Microsoft Office lainnya yang juga sering diunduh, termasuk Excel sudah diinstal lebih dari 500 kali, OneNote, PowerPoint, dan OneDrive juga.

Sementara itu Outlook versi Android baru mulai diminati dengan jumlah unduhan lebih dari 100 juta kali.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Bukan dari Play Store Saja

Ilustrasi Microsoft (Liputan6.com/Sangaji)

Namun perlu dicatat, angka ini mungkin tidak mencerminkan semua aplikasi terinstal dari Google Play Store.

Diketahui, Microsoft memang memiliki perjanjian dengan produsen smartphone di mana aplikasi Office-nya sudah pre-installed, seperti di Samsung.

Menariknya, meskipun layanan berbasis cloud seperti Google Docs telah menjadi populer selama beberapa tahun terakhir.

Adapun kebanyakan orang dan para pebisnis lebih suka menggunakan Microsoft Office, software yang telah lama mereka kenal.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.