Sukses

Microsoft Akan Matikan Gim pada Windows Versi Lama

Microsoft akan mematikan beberapa gim dengan layanan internet termasuk Backgammon, Checkers, Hearts, Reversi, Spades dan MSN Go

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft menyediakan beberapa gim di perangkat berbasis Windows. Namun, dikabarkan bahwa tidak lama lagi sebagian gim pada perangkat berbasis Windows versi lama akan dihapus.

Dikutip dari Engadget, Selasa (16/7/2019) Microsoft akan mematikan beberapa gim dengan layanan internet termasuk Backgammon, Checkers, Hearts, Reversi, Spades dan MSN Go. Ketersediaan gim-gim itu bergantung pada versi Windows yang digunakan.

Perangkat berbasis Windows XP dan Windows ME adalah perangkat pertama yang aksesnya pada gim tersebut di atas selain MSN Go akan dimatikan. Rencana ini akan dilakukan akhir Juli 2019.

Menyusul Windows XP dan Windows ME, perangkat berbasis Windows 7 akan kehilangan akses pada gim tersebut di atas per 22 Januari 2020. Itu sekitar satu pekan setelah Microsoft akan menghentikan dukungan untuk Windows 7.

Microsoft sudah memberikan peringatan sejak jauh-jauh hari kepada pengguna untuk memperbarui Windows mereka dengan versi terbaru. Tahun lalu, Microsoft telah menghentikan pembaruan Windows XP dan ME. Tidak lama lagi Windows 7 akan bernasib sama seperti kedua Windows versi lawas tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Microsoft Solitaire

Kamu yang menggunakan perangkat berbasis Windows pasti pernah dengar atau memainkan gim Solitaire. Pasti banyak di antara kamu yang telah memainkan gim yang terpasang di Windows sejak 1990 itu.

Meski sempat dihapus dari ekosistem Windows, Microsoft kembali menyertakan gim itu pada Windows 10. Mereka menyatakan, gim itu memiliki banyak penggemar setia.

Berkat kepopulerannya, wajar bilamana gim tersebut mendapatkan penghargaan dan masuk ke dalam World Video Game Hall of Fame.

Selain Microsoft Solitaire, sejumlah gim lain juga ada di di World Video Game Hall of Fame adalah World of Warcraft, Halo: Combat Evolved, Doom dan Tetris.

(Linda Fahira Putri/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.