Sukses

Perusahaan Keamanan Siber Chronicle Resmi Bergabung dengan Google Cloud

Chronicle sudah merilis produk pertamanya, yaitu Backstory, pada Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Chronicle resmi menjadi bagian dari Google Cloud. Seperti yang diberitakan Engadget, Kamis (4/6/2019), perusahaan akan mencoba menerima tawaran untuk bekerja sama dengan Google.

Chronicle adalah perusahaan keamanan siber dan anak perusahaan dari Alphabet Inc (perusahaan induk Google).

Perusahaan ini dibangun pada Januari 2018, dan sudah menciptakan berbagai alat untuk mencegah kejahatan dari dunia maya pada platform mereka.

Perusahaan ini sudah merilis produk pertamanya, yaitu Backstory, pada Maret 2019.

Dalam sebuah posting-an, CEO dan co-founder Chronicle Stephen Gillett mengatakan, "Alat keamanan siber Google Cloud dan Backstory, serta VirusTotal milik Chronicle akan saling melengkapi satu sama lain.”

Chronicle dimulai sebagai produk dengan kode nama X. Alphabet dengan cepat menjadikan perusahaan yang mandiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memindam Ancaman

Ketika memperkenalkan Backstory pada musim semi, perusahaan membandingkan keamanan siber yang mereka punya dengan Google Photos.

Pengguna dapat membuang data dari berbagai produk yang tidak mereka pakai, dan Backstory berfungsi sebagai pengatur peringatan dan pemindai untuk ancaman yang datang.

Keputusan Alphabet untuk memindahkan Chronicle ke Google Cloud, dapat diartikan sebagai suatu kepercayaan terhadap platform. Mereka juga tidak mempersalahkan ketika Google Cloud menambahkan siber tambahan.

Chronicles berharap agar proyek tersebut bisa segera selesai pada musim gugur ini (antara Agustus atau Oktober 2019).

(Linda Fahira Putri/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.