Sukses

Spesifikasi Tablet Samsung Terbaru Kembali Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai tablet terbaru besutan Samsung kembali muncul di internet. Seperti diketahui sebelumnya, Samsung dilaporkan tengah menyiapkan deretan tablet anyar yang siap rilis tahun ini.

Terbaru, seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (27/6/2019), tablet anyar ini menyasar seluruh segmen. Maksudnya, Samsung akan memiliki tablet yang ditujukan untuk kelas high-end, menengah, hingga entry-level.

Salah satu informasi yang baru-baru ini bocor adalah spesifikasi tablet kelas menengah dari Samsung. Informasi perangkat ini pertama kali diketahui dari situs Geekbench beberapa waktu lalu.

Dari situs tersebut terungkap bahwa perangkat ini memilik kode produk SM-T545. Adapun untuk spesifikasi, tablet ini dipersenjatai chipset Snapdragon 710 dan RAM 4GB.

Laporan lain menyebut tablet ini sudah menjalankan Android 9 Pie dan memiliki memori internal 64GB. Sayang, informasi mengenai ukuran layar dan kapasitas baterai belum terungkap.

Kendati belum ada informasi resmi, ketiga tablet tersebut besar kemungkinan tetap dirilis pada tahun ini. Namun, ada prediksi yang menyebut jadwal rilis ketiganya tidak akan bersamaan.

Alasannya, tablet high-end Samsung disebut-sebut akan diperkenalkan bersama peluncuran Galaxy Note 10. Sementara kedua varian lain akan diumumkan saat ajang IFA 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Samsung Bakal Rilis Tiga Galaxy Tab Baru

Sebelumnya, Samsung memang disebut akan merilis tiga tablet baru, dan salah satunya adalah Galaxy Tab S5 dengan prosesor Snapdragon 855.

Sementara kemungkinan ada dua tablet lainnya adalah Galaxy Tab A 8.0 2019 dan Galaxy Tab Active Pro.

Samsung Galaxy Tab A 8.0 2019 dilaporkan sebelumnya sudah muncul di situs web Android Enterprise, serta sudah mendapatkan persetujuan dari organisasi Bluetooth SIG dan WiFi Alliance.

Tablet ini setidaknya memiliki lima nomor model, yakni SM-T295, SM-T295N, SM-T295C, SM-T297, dan SM-T290. Varian dengan nomor model SM-T295, SM-T295N, SM-T295C, dan SM-T297 akan kompatibel dengan jaringan LTE.

Sementara itu, belum ada banyak informasi tentang Samsung Galaxy Tab Active Pro. Namun, namanya disebut telah terdaftar di Intellectual Property Office of the European Union (EUIPO). 

3 dari 3 halaman

Ini Jadwal Peluncuran Galaxy Note 10 dan iPhone 11

Lebih lanjut, dua smartphone flagship dari Samsung dan Apple akan hadir pada semester II tahun ini. Informasi tentang keduanya sudah banyak beredar di ranah internet.

Kali ini beredar informasi baru tentang jadwal peluncuran kedua smartphone, Galaxy Note 10 dan iPhone 11.

Informasi ini berasal dari screenshot kalender pemasaran operator Verizon yang dibagikan oleh Evan Blass. Ia kerap mengunggah berbagai bocoran tentang smartphone yang belum diumumkan.

Berdasarkan kalender tersebut, Galaxy Note 10 akan meluncur pada pekan ketiga Agustus 2019. Hal ini berbeda dari laporan sebelumnya, yang menyebutkan Galaxy Note 10 akan hadir pada 10 Agustus 2019.

Sementara itu, iPhone 11 dijadwalkan rilis pada akhir September 2019. Kemungkinan pada pekan ketiga atau keempat.

Kedua smartphone ini akan dirilis pada periode yang sama dengan flagship Google, Pixel 4. Seperti diketahui, smartphone tersebut akan diirlis pada pertengahan Oktober 2019.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS