Sukses

Batal Rilis Galaxy A90, Samsung Pilih Buat Lini Baru?

Samsung dilaporkan akan merilis lini smartphone baru, yakni Galaxy R.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung digadang-gadang akan menghadirkan varian terbaru dari lini Galaxy A, yakni A90. Kehadiran smartphone ini pun sempat ramai diperbincangkan sejak beberapa bulan lalu.

Namun dari laporan terakhir, Samsung diketahui memiliki rencana berbeda terhadap model tersebut. Sebab, alih-alih menggunakan nama Galaxy A90, perusahaan asal Korea Selatan itu akan menyematkan nama baru untuk perangkat tersebut.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (24/6/2019), Samsung malah menyiapkan seri baru bernama Galaxy R. Laporan menyebut bahwa sudah ada satu mode dengan kode SM-A90x--yang sebelumnya dikenal akan menjadi Galaxy A90--siap menjadi model pertama Galaxy R.

Meski mengusung nama berbeda, spesifikasi smartphone ini tidak memiliki perbedaan signifikan. Perangkat ini disebut-sebut masih memiliki tiga lensa untuk kamera belakang.

Tidak hanya itu, kabar juga menyebut bahwa smartphone ini akan mendukung jaringan 5G. Sementara laporan lain ada yang mengatakan smartphone ini akan memiliki fitur fast charging 45W.

Berbekal spesifikasi tersebut, smartphone ini jelas memiliki daya yang lebih besar dari kebanyakan perangkat Samsung lain. Model lain yang disebut juga akan memakai kapasitas tersebut adalah Galaxy Note 10 Pro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Galaxy J, Samsung Bangkitkan Galaxy R

Kehadiran Galaxy R sebenarnya sempat didengungkan sejak tahun lalu. Ketika itu, Galaxy R disebut akan menggantikan lini Galaxy J. 

Sekadar informasi, Galaxy R pertama kali diperkenalkan pada 2011. Ketika itu, smartphone ini diposisikan sebagian varian lebih murah dari Galaxy S2.

Meski mendapat pujian saat rilis, smartphone itu ternyata memiliki masalah teknis yang cukup pelik. Oleh sebab itu, Samsung menghentikan produksinya hingga saat ini.

3 dari 3 halaman

Samsung Galaxy A80 Melenggang dengan Kamera Putar

Sebelumnya, Samsung telah memperkenalkan smartphone terbarunya, yaitu Galaxy A80. Samsung Galaxy A80 hadir dengan sederet fitur mewah, seperti layar uninterrupted display tanpa bezel dan notch sama sekali.

Fitur unik yang digadang-gadang hadir pada smartphone ini adalah kamera berputar atau rotating camera berkonsep slider dengan tiga lensa utama.

Kamera berputar atau rotating camera tersebut berfungsi untuk kamera selfie dan kamera utama.

Ketika ingin selfie, maka kamera akan naik dan langsung berputar ke arah depan. Pun kameranya berputar, layar smartphone akan tetap utuh atau full screen.

Kemudian pada dapur pacu, smartphone sudah dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snadragon 7150, RAM 8GB, dan kapasitas internal 128GB.

Untuk urusan daya, Galaxy A80 mengusung baterai berkapasitas 3.700 mAh dan dilengkapi Super-Fast Charging 25W.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.