Sukses

Grand Final PUBG Mobile Club Open SEA 2019 Diserbu Ribuan Penonton

Liputan6.com, Tangerang - Di hari kedua Grand Final PUBG Mobile Club Open SEA 2019, 16 tim dari 5 negara di Asia Tenggara, kembali bertanding dalam esport Grand Final kompetisi PUBG Mobile Asia Tenggara, PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA 2019, di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.

Sebelum pertandingan di hari kedua ini, ribuan penonton memadati pintu masuk Hall 8, tempat berlangsungnya pertandingan. Untuk bisa masuk dan menyaksikan pertandingan secara langsung, mereka tidak dipungut biaya sama sekali, namun harus mengikuti media sosial PUBG dan lainnya.

"Kalau saya dapat giveaway dari Instagram-nya PUBG, lalu tuker tiketnya beberapa hari lalu sebelum pertandingan di mulai di di beberapa tempat," tutur Rian, remaja yang juga sudah menjadi maniak permainan mobile e-sport ini sejak 2 tahun lalu, Minggu (23/6/2019).

Maka tak butuh waktu lama, ribuan bangku yang disediakan langsung penuh terisi penonton. Hingga match pertama dalam laga Grand Final kompetisi PUBG Mobile Asia Tenggara, PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA 2019 dimulai.

Tentunya, setiap kali tim asal Indonesia menyerang dan berhasil menumbangkan lawannya, riuh sorak sorai penonton pun terdengar heboh. Namun sayangnya, setelah sekitar 30-45menit pertandingan dimulai, seluruh tim Indonesia tumbang.

Untuk diketahui, dari 16 tim, Indonesia mengirimkan lima tim profesional yakni Bigetron Esport, Evos Esport, WAW Esport, Victim Esport, dan Onic Esport. Tim lainnya yakni dari Thailand ada Illuminate The Murder, RRQ Athena, Purple Mood Esports, Narok Gaming, dan Golden Cat.

Sementara wakil dari Vietnam adalah Box Gaming dan Xavier Team. Juga ada Yoodo Gank, Victorius In Play, dan Team Secret dari Malaysia, serta Pure Skill dari Filipina.

2 dari 3 halaman

Tim Indonesia Tumbang di Match Pertama

Hingga akhirnya, tim VIP atau Victorius In Play, berhasil keluar sebagai pemenang atau Chicken Win. Sementara tim Indonesia harus rela tumbang di posisi 6, 9, dan 10 ke bawah.

Meski begitu, masih ada lima match lagi untuk mendapatkan piala PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA 2019.

Adapun total hadiah yang didapatkan juara pertama yakni USD 30.000 dan total hadiah keseluruhan hingga USD 105.200. Pemenang akan dikirim ke kejuaraan dunia di Jerman.

(Pramita Tristiawati/Isk)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
PUBG PC Update #30 Perkenalkan Senapan Bernama The DEAGLE
Artikel Selanjutnya
Update PUBG Mobile Terbaru, Ada Mode Deathmatch dan Tema Godzilla