Sukses

Opera GX, Browser Khusus Gamer Pertama di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Opera Software, perusahaan pembuat browser web dan aplikasi Opera baru saja mengumumkan peramban khusus yang didedikasikan untuk gamer dan streamer.

Diberi nama Opera GX, browser khusus gamer ini dilengkapi dengan beragam fitur yang memungkinkan pengguna membatasi akses kinerja peramban ke sumber daya komputer, seperti CPU (prosesor) dan RAM.

Opera GX dibuat agar gamer dapat menjelajah internet tanpa harus khawatir performa komputer terganggu saat bermain gim atau streaming di saat yang bersamaan.

"Bermain gim mungkin butuh kinerja hardware komputer yang lebih banyak, terlebih lagi di saat yang bersamaan kamu streaming," kata Maciej Kocemba, product director of Opera GX, sebagaimana dikutip dari BGR, Kamis (13/6/2019).

Ia menambahkan,"Sebelum ada Opera GX, gamer harus mematikan browser mereka agar tidak memperlambat pengalaman bermain gim. Dengan fitur GX Control, hal tersebut dapat diatasi dengan mudah."

2 dari 2 halaman

Terintegrasi dengan Layanan Streaming Gim Online

(Doc: Blog Opera)

Selain GX Control Panel yang memungkinkan pengguna menentukan batas penggunaan CPU dan RAM, Opera GX juga sudah terintegrasi dengan Twitch.

Dengan ini, pengguna dapat masuk ke akun Twitch mereka via samping browser dengan mudah tanpa harus instal aplikasi lagi.

Lebih lanjut, Opera GXjuga memiliki tampilan muka yang dapat disesuaikan warnanya oleh pengguna. Selain Twitch, pengguna juga dapat mendaftarkan laman favorit mereka agar lebih mudah diakses.

Secara keseluruhan, Opera GX mencakup semua fitur yang ada di browser utama Opera. Hal ini termasuk fitur ad-blocker dan VPN bawaan.

So, apakah kamu tertarik mencobanya sobat Tekno? Informasi, saat ini Opera GX masih tahap akses terbatas, dan hanya tersedia untuk OS Windows.

(Ysl/Isk)

 

Loading