Sukses

Top 3 Tekno: Peringatan NASA Agar Manusia Tak Main-Main dengan Meteor

Liputan6.com, Jakarta - Apa saja berita terpopuler yang dibaca di kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (10/5/2019)? Berikut rangkumannya.

1. NASA Peringatkan Manusia untuk Tidak Main-Main dengan Meteor

NASA memperingatkan umat manusia untuk tidak main-main dengan meteor. Ancaman datangnya meteor ke bumi ternyata lebih besar dari perkiraan kita selama ini.

Jim Bridenstine, dalam Planetary Defense Conference menyatakan, selama ini teori-teori sains mengenai adanya kedatangan meteor sering dianggap konyol dan mengundang gelak tawa.

"Kita ingin memastikan kalau orang-orang mengerti, ini bukanlah tentang Hollywood, ini bukanlah tentang film-film yang sering kita lihat. Ini tentang penyelamatan satu-satunya planet yang bisa menyediakan kehidupan bagi kita, dan planet itu adalah bumi," ujarnya seperti dilansir dari Business Insider, Jumat (10/5/2019).

Bridenstine kemudian mengungkit kejadian bulan Februari 2013, di mana sebuah meteor berdiameter 20 meter melaju dengan kecepatan 40 ribu mil per jam, melewati atmosfir bumi dan meledak di Chelyabinsk, Russia.

 

Selengkapnya baca di sini

2. Review Samsung Galaxy A20, Smartphone Entry Level dengan Gaya Menengah

Awal tahun ini, Samsung meramaikan pasar Indonesia dengan merilis deretan smartphone baru di lini Galaxy A. Berbeda dari sebelumnya, varian baru Galaxy A yang diperkenalkan Samsung sekarang lebih beragam, mencakup kelas entry level hingga menengah.

Salah satu model smartphone terbaru Samsung yang kini hadir di Tekno Liputan6.com adalah Galaxy A20. Smartphone ini masuk dalam model kelas entry level dari lini Galaxy A 2019.

Meski hadir sebagai smartphone entry level, Galaxy A20 sebenarnya sudah dibekali dengan beberapa fitur khas smartphone kelas menengah Samsung, seperti penggunaan layar Super AMOLED dan dua kamera utama dengan dukungan fitur ultra-wide.

Selengkapnya baca di sini

3. Jangan Sembarang Isi Baterai Ponsel di Mobil, Ini Risikonya

Kesibukan yang tinggi menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang harus menghabiskan waktu mereka di jalan. Dengan durasi yang terbilang pendek di rumah, mengisi baterai ponsel juga sering harus dilakukan di mobil.

Sistem pengisian daya baterai ponsel di mobil memang kerap menjadi keuntungan tersendiri.

Sebab hal ini bisa menjadi solusi ketika Anda sedang dalam perjalanan panjang dan membutuhkan pengisian baterai ponsel dengan segera.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Galaksi Berukuran Tujuh Kali Lebih Luas dari Bima Sakti
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Kehadiran Realme C2 Curi Perhatian