Sukses

Top 3 Tekno: Kehadiran Realme C2 Curi Perhatian

Apa saja berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Rabu (8/5/2019)? Berikut rangkumannya.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman tiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com edisi Rabu (8/5/2019).

1. Dibanderol Rp 1 Jutaan, Smartphone Entry Level Realme C2 Rilis di Indonesia

Selain meluncurkan smartphone kelas menengah Realme 3 Pro, Realme juga merilis smartphone entry level Realme C2.

Perangkat ini hadir dalam dua varian yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB yang dibanderol Rp 1.499.000 dan RAM 3GB dengan memori internal 32GB yang dijual Rp 1.699.000.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian mengatakan, Realme C2 merupakan penerus dari Realme C1 yang sukses dirilis beberapa waktu lalu.

Perangkat ini menyasar konsumen entry level yang ingin punya smartphone dengan desain mewah dan spesifikasi mumpuni. Felix menyebut, Realme C2 merupakan new entry level king karena menghadirkan spesifikasi lebih ketimbang perangkat sekelasnya.

Selengkapnya baca di sini

2. Studi: Main Gim Pokemon Baik untuk Kecerdasan Otak

Studi terbaru menunjukkan kalau bermain gim Pokemon (tak cuma Pokemon Go) diklaim baik untuk perkembangan otak pemainnya.

Studi yang dilakukan psikolog di Universitas Stanford tersebut mengungkap, bermain segala jenis gim Pokemon menciptakan 'pola' unik di otak pemainnya yang memungkinkan mereka mengingat semua jenis karakter Pokemon.

Apalagi, hal ini terbukti pada pemain Pokemon yang sudah bermain gim tersebut sedari kecil.

"Bermain Pokemon selama berjam-jam membuat otak pemainnya merespon ke beberapa nama karakter seperti Wobbuffet, Bulbasaur, hingga Pikachu. Studi ini juga membuktikan kalau otak manusia lebih mudah menghafal nama berdasarkan dari bentuk wajah si monster," ujar Jesse Gomez, pimpinan studi tersebut seperti dilansir Mirror, Rabu (8/5/2019).

Selengkapnya baca di sini

3. Samsung Kuasai Pasar Smartphone Menengah dengan Galaxy A

Samsung belakangan ini masuk jadi vendor smartphone yang kerap memboyong berbagai seri ponsel pintarnya ke Tanah Air.

Mulai dari seri entry level Galaxy M dan A (A10 dan A20), seri menengah Galaxy A30, A50, dan terbaru Galaxy A70, sampai yang flagship yakni Galaxy S10 series.

Semua itu dirilis secara berdekatan dari awal sampai pertengahan tahun 2019 ini. Di antara semua seri, Samsung memang terlihat paling agresif dengan seri A-nya.

Baru sebulan lebih sedikit (sejak 22 Maret) merilis Galaxy A30 dan Galaxy A50, Samsung kini memboyong Galaxy A70. Ketiganya masuk dalam lini smartphone kelas menengah Samsung.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.