Sukses

Demi Bebas Notch, Samsung Kembangkan Sensor Kamera di Layar?

Salah satu yang dilakukan guna membuat layar lebar minim bezel dengan rasio screen-to-body yang lebih besar, adalah dengan menyesuaikan posisi kamera depan.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir semua vendor smartphone kini tengah mencari inovasi untuk meningkatkan tampilan perangkat mereka.

Salah satu yang dilakukan guna membuat layar lebar minim bezel dengan rasio screen-to-body yang lebih besar, adalah dengan menyesuaikan posisi kamera depan.

Nah, dalam kurun waktu satu-dua tahun terakhir, sejumlah manufaktur smartphone menghadirkan beragam desain kamera depan.

Misalnya saja pop-up selfie, desain punch-hole alias lubang di layar, waterdrop notch, hingga teknologi kamera sliding seperti milik Oppo.

Sampai sekarang masih belum ada teknologi atau metode yang membuat pengguna bisa merasakan smartphone dengan layar yang benar-benar utuh.

Kendati begitu, sejumlah media Korea Selatan menuliskan laporan bahwa Samsung tengan mengembangkan teknologi layar penuh yang sempurna.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semua Sensor di Layar

Mengutip laman Gizmochina, Senin (6/5/2019), VP Grup R&D Samsung Dispay Yang Byung-duk mengungkapkan tentang kemungkinan adanya layar penuh smartphone yang sempurna.

Teknologi layar ini bertujuan untuk membuat sebuah layar penuh yang sempurna tanpa ada lubang ataupun notch di layar.

Menurut informasi, semua sensor akan tertanam di layar, tanpa menghalangi pengalaman melihat layar atau menyaksikan konten.

3 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kalinya

Bisa dibilang, jika semua sensor ditempatkan pada layar, sensor kamera pun juga bakal ada di layar. Hal inipun bakal membantu Samsung untuk mencapai tampilan layar 100 persen.

Kabarnya ini bukan pertama kalinya Sasung bicara tentang teknologi layar terbarunya. Dalam sejumlah acara, Samsung pernah mengungkapkan teknologi terbaru mereka.

Sayangnya tidak semua hal diungkap mengenai teknologi layar ini.

(Tin/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.