Sukses

Apple Perkenalkan Kartu Kredit Perdananya

Liputan6.com, Cupertino - Apple akhirnya mengumumkan kehadiran sederet layanan terbarunya di gelaran Apple Event 2019 yang dihelat pada Senin pagi (25/3/2019) waktu setempat. Adapun salah satu produk yang menjadi sorotan dari beberapa di antaranya adalah sebuah kartu.

Seperti dilansir Venture Beat pada Selasa (26/3/2019), kartu bernama Apple Card tersebut adalah kartu yang berfungsi layaknya kartu kredit. Dalam tahap ini, Apple memilih Mastercard sebagai vendor untuk bekerjasama.

Apple mengklaim, kehadiran Apple Card menjadi solusi pembayaran baru dengan pendekatan yang lebih ‘sehat’.

Apple Card dirancang untuk melengkapi opsi pembayaran Apple lainnya. Bahkan, fungsinya kelak bisa menggantikan peran kartu kredit sungguhan.

Bedanya, kalau dengan Apple Card, pengguna harus sign up dengan iPhone terlebih dahulu via aplikasi Wallet. 

Setiap kali pengguna memakai Apple Card, mereka dijanjikan akan mendapatkan 2 persen cashback dalam fitur bernama Daily Cash.

Kalau pengguna membeli perangkat baru Apple via Apple Card, mereka akan mendapatkan 3 persen cashback.

Menariknya, penggunaan Apple Card justru tidak dikenakan biaya apapun, seperti biaya keanggotaan, biaya keterlambatan, dan biaya lainnya.

Apple juga menyebutkan, salah satu keunggulan pada Apple Card adalah privasi dalam transaksinya. 

Perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut menjamin kalau tidak akan ada informasi pribadi yang akan terekspos, terlebih riwayat belanja dengan menggunakan Apple Card.

 

 

 

2 dari 3 halaman

iPhone 2019 Bakal Punya 3 Kamera Belakang?

Kualitas kamera merupakan salah satu pertimbangkan ketika konsumen memilih smartphone, sehingga para vendor terus berusaha menghadirkan teknologi dan fitur baru. Apple, misalnya, dilaporkan akan menghadirkan tiga kamera belakang untuk iPhone terbaru pada tahun ini.

Dilansir GSM Arena, Selasa (18/3/2019), menurut laporan dari rantai suplai di Tiongkok, iPhone 11 atau nama lain yang mungkin akan dipakai Apple, akan memiliki tiga kamera belakang. Ini bukan kali pertama informasi mengenai hal tersebut beredar di ranah maya.

Menurut laporan, tiga kamera tersebut akan berada di dalam sebuah persegi empat di belakang bodi. Desainnya mirip seperti letak kamera belakang pada Huawei Mate 20 Pro.

Tiga kamera belakang ini akan tersedia pada dua iPhone premium terbaru pada tahun ini. Sementara suksesor iPhone XR hanya akan memiliki dua kamera belakang.

Sejauh ini, pihak [Apple ]( 3917911 "") tidak pernah memberikan bocoran tentang fitur baru yang akan dihadirkannya melalui iPhone terbaru.

Perusahaan tersebut dikenal enggan membicarakan tentang berbagai produk yang belum diumumkan secara resmi.

3 dari 3 halaman

Tim Cook: Produk Baru Apple Akan Sangat Mengagumkan

Lebih lanjut, CEO Apple, Tim Cook, dalam pertemuan tahunan dengan para pemegang pada awal bulan ini, dilaporkan membicarakan tentang rencana masa depan. Salah satu yang dibahas tentang produk terbaru Apple.

Dilansir Phone Arena, Cook dalam pertemuan itu mengatakan, Appple sedang mempersiapkan sejumlah produk baru untuk masa depan. Jajaran produk tersebut diklaim akan membuat semua orang sangat kagum. Sayangnya, tidak diketahui jenis produk yang dimaksud oleh Cook.

Lebih lanjut, Cook juga mengatakan ada roadmap jangka panjang yang hebat untuk produk-produk fantastis, termasuk suksesor Air Pods dan Apple Watch Series 5. Ia pun mengisyaratkan akan lebih banyak fitur kesehatan hadir pada Apple Watch.

Terlepas dari produk baru, Cook mengatakan Apple telah mengakuisisi 18 perusahaan pada tahun ini. Namun, tidak disebutkan nama-nama perusahaan yang diakuisisi tersebut.

Apple sendiri biasanya membeli perusahaan yang tidak terlalu besar. Akuisisi terbesar yang dilakukan, ketika membeli Beats Audio senilai USD 3 miliar pada 2014.

Akuisisi besar lainnya kemungkinan akan kembali terjadi, menyusul laporan yang menyebutkan Apple tertarik mengakuisisi Disney dan Netflix.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Samsung dan Apple Digugat karena Smartphone Besutannya Beradiasi Tinggi
Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone SE 2, Ini Nama Seri Murah Smartphone Apple?