Sukses

Nokia 210, Feature Phone Terbaru yang Dibanderol Rp 400 Ribuan

Selain merilis tiga smartphone Android dengan harga terjangkau dan sebuah flagship smartphone lima kamera, HMD Global juga memperkenalkan sebuah feature phone baru, yakni Nokia 210.

Liputan6.com, Jakarta - Selain merilis tiga smartphone Android dengan harga terjangkau dan sebuah flagship smartphone lima kamera, HMD Global juga memperkenalkan sebuah feature phone baru, yakni Nokia 210.

Tentunya hal ini tidak mengherankan, pasalnya Nokia memang selalu mencuri perhatian pengunjung Mobile World Congress (MWC) Barcelona dengan feature phone mereka.

Di awal come back-nya dua tahun lalu misalnya, HMD Global merilis feature phone Nokia 3310 edisi baru.

Lantas, seperti apa spesifikasi dan penampakan Nokia 210?

Mengutip laman GSM Arena, Senin (25/2/2019), layar VGA 2,4 inci, kemudian keyboard fisik dan kamera VGA di bodi belakangnya, lengkap dengan sebuah LED flash.

Perangkat ini menjalankan software S30 yang menawarkan layanan browser Opera Mini, Facebook, dan gim Classic Snake.

Nokia 210 juga menyediakan sebuah Mobile Store, yakni sebuah toko aplikasi untuk mengunduh aplikasi-aplikasi meski ruang penyimpanannya terbatas.

Perangkat Nokia 210 ini bakal mulai dijual Maret nanti dengan banderol US$ 35 atau setara Rp 490 ribuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rilis Smartphone 5 Kamera

Sesuai kabar yang beredar sebelumnya, HMD Global akhirnya merilis smartphone Nokia pertama dengan lima kamera utama. Smartphone ini resmi diperkenalkan dengan nama Nokia 9 Pureview.

Dikutip dari The Verge, Senin (25/2/2019), Nokia 9 Pureview menggunakan spesifikasi yang serupa dengan bocoran informasi kamera tersebut, yakni sama-sama beresolusi 12MP dan bukaan f/1.8.

Kendati demikian, tiap-tiap lensa itu memiliki kemampuan berbeda. Dua lensa memiliki kemampuan mengambil warna RGB, sedangkan tiga lainnya menangkap warna monokrom.

Nantinya, saat tombol shutter ditekan, lima lensa Nokia 9 Pureview akan langsung mengambil gambar bersamaan dengan exposure berbeda. Lalu, seluruhnya digabungkan menjadi satu gambar dengan tampilan yang detail.

Untuk memakai lima lensa sekaligus, Nokia bekerja sama dengan perusahaan kamera Light. HMD Global memanfaatkan chip camera-control Light Lux Capacitor untuk mengatur lima lensa sekaligus.

HMD Global juga bekerja sama dengan Adobe dalam pengembangan Nokia 9 PureView. Jadi, Lightroom dari Adobe akan menjadi aplikasi bawaan di smartphone ini.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Nokia 9 PureView

Dari sisi spesifikasi, Nokia 9 Pureview sayangnya belum memakai chipset keluaran terbaru. Smartphone ini masih menggunakan Snapdragon 845, alih-alih Snapdragon 855 yang banyak dipakai di perangkat terbaru.

Nokia 9 Pureview dibekali RAM 6GB dan memori internal 128GB. Untuk urusan keamanan, smartphone ini memiliki pemindai sidik jari di layar dan face unlock.

Memiliki layar berukuran berpanel OLED 2K berukuran 5,99 inci, smartphone ini sudah didukung sertifikasi IP67. Untuk menunjang performanya, Nokia 9 Pureview didukung baterai berkapasitas 3.320mAh.

HMD Global mengumumkan smartphone ini akan tersedia mulai Maret 2019. Perusahaan asal Finlandia itu menyebut akan membanderolnya dengan harga US$ 699 atau Rp 9,7 juta.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.