Sukses

Xiaomi Mi 9 Bakal Dibanderol Mulai Rp 5 Jutaan?

Setelah penampakan fisik dan deretan spesifikasi, kini bocoran harganya pun turut muncul.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang peluncuran flagship smartphone teranyar Xiaomi Mi 9, berbagai bocoran mengenai perangkat ini beredar luas di internet.

Setelah penampakan fisik dan deretan spesifikasi, kini bocoran harganya pun turut muncul.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Minggu (17/2/2019), bocoran harga untuk Mi 9 kemungkinan berkisar US$ 369 atau setara Rp 5,2 jutaan untuk versi standar.

Dalam hal ini, smartphone Mi 9 versi standar memiliki RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Kemudian, versi untuk memori lainnya yakni RAM 6GB dan memori internal 128GB akan dibanderol 2.899 Yuan atau setara Rp 6 jutaan.

Lalu, versi memori lebih luas, yakni RAM 8GB dan memori internal 256GB akan dibanderol 3.499 Yuan atau Rp 7,2 jutaan.

Menurut kabar, akan ada varian lainnya yang memiliki bodi belakang transparan yang akan dijual US$ 885 atau sekitar Rp 12,5 jutaan.

Sekadar informasi, tak mengherankan Xiaomi pasang harga yang lebih tinggi ketimbang saat menjual Mi 8 tahun lalu.

Pasalnya, Xiaomi mengonfirmasi perangkatnya itu akan ditenagai prosesor Snapdragon 855 dengan modem X24, chipset flagship terbaru dari Qualcomm.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera dan Fast Charging

 Tidak hanya itu, GSM Arena mencatat, ada sejumlah spesifikasi teknis lain yang membuat perangkat akan lebih mahal ketimbang pendahulunya.

Salah satunya dari sektor tiga kamera utama di bodi belakangnya.

Menurut kabar, Xiaomi menggunakan sensor kamera 48MP Sony IMX 586, 12MP lensa telephoto, dan 16MP lensa Wide-angle. Sejumlah hasil jepretan Mi 9 pun sebelumnya telah beredar di jagat maya.

Sebelumnya, sang CEO Xiaomi Lei Jun juga menyebut, Mi 9 bakal dibekali teknologi fast charging yang lebih cepat ketimbang milik Redmi Note 7 yang memiliki daya 18 watt. Sehingga kemungkinan, Mi 9 dibekali fast charginng dengan daya 27 watt.

3 dari 3 halaman

Penampakan Mi 9

Sebelumnya, Xiaomi telah memamerkan sebagian penampakan Mi 9. Gambar Xiaomi Mi 9 diunggah oleh Senior Vice President Xiaomi, Wang Xiang, melalui akun Twitter dan Weibo-nya, belum lama ini.

Dalam keterangan foto, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari 9to5Google, Sabtu (16/2/2019), dia menuliskan Mi 9 menggunakan ukiran laser tingkat nano dan lapisan nano dua lapis untuk menciptakan pekerjaan cat "holografik" yang unik.

Xiaomi Mi 9 (Foto:9to5Google)

Dalam gambar render resmi dari Xiaomi itu, terlihat Mi 9 hadir dalam bautan warna biru. Namun kemungkinan berubah saat perangkat terkena cahaya dari sisi berbeda.

Dalam penampakan yang lebih jelas, laman XDA memperlihatkan gambar Mi 9, termasuk versi warna hitamnya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.