Sukses

Grand Final ESL Indonesia Championship Siap Hadir Maret 2019

Liputan6.com, Jakarta - ESL (Electronic Sports League) baru saja mengumumkan akan menggelar acara puncak ESL Indonesia Championship.

Ajang ini merupakan hasil kerja sama ESL dengan Salim Group yang mempertandingkan delapan tim Dota 2 dan delapan tim Arena of Valor. 

Adapun grand finals dari ESL Indonesia Championship akan digelar pada 29 dan 30 Maret 2019 di Jakarta International Expo (JI Expo).

Tak hanya grand final, ESL juga akan menggelar ajang ESL Clash of Nation di waktu yang sama, yakni 29 hingga 31 Maret 2019.

Sesuai namanya, ajang ini akan mempertemukan para jawara esports di wilayah Asia Tenggara untuk saling berebut titel juara. Jadi, dua tim unggulan Arena of Valor dari ESL Indonesia Championship berhak melaju ke ajang ESL Clash of Nations.

SVP ESL Asia-Pacific, Japan, Indonesia Nick Vanzetti menuturkan ajang Clash of Nations merupakan ajang bagi pemain esports Indonesia bertanding di tingkat Asia Tenggara.

"Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan kesempatan bagi juara asal Indonesia melawan tim lain dari negara di Asia Tenggara," tuturnya saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (15/2/2019). Selain Indonesia, negara lain yang ikut berpartisipasi adalah Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Singapura.

Nantinya, total hadiah yang disiapkan untuk seluruh kompetisi ini, baik ESL Indonesia Championship dan Clash of Nation mencapai US$ 150 ribu.

Selain menampilkan pertandingan, ada sejumlah kegiatan lain yang dapat ditemukan pengunjung, seperti berinteraksi dengan tim atau pro player favorit.

Penjualan tiket untuk kedua event itu dapat dibeli melalui Elevenia sebagai rekanan resmi. Harga tiket masuk untuk satu hari adalah Rp 30 ribu, sedangkan tiket premium untuk tiga hari adalah Rp 150 ribu.

2 dari 2 halaman

Alasan Arena of Valor yang Jadi Gim Pilihan

Dalam kesempatan tersebut, Nick juga mengungkap alasan ESL memilih Arena of Valor sebagai gim yang dipertandingkan.

Salah satunya, menurut Nick, adalah Arena of Valor masuk dalam salah satu gim populer di Indonesia.

Namun tidak hanya kepopuleran di Indonesia, ESL juga mempertimbangkan kehadiran gim tersebut di wilayan lain.

Seperti diketahui, ESL juga akan menggelar ajang Clash of Nation untuk mempertandingkan para wakil tim juara dari tiap negara di Asia Tenggara.

"Untuk Arena of Valor memang banyak yang mempertanyakan hal ini, tapi kami melihatnya secara regional dan global. Gim ini memang bukan yang terbesar di Indonesia, tapi sebenarnya masih cukup besar. Selain itu, gim ini juga sangat populer di Filipina dan Vietnam," jelas Nick.

Oleh sebab itu, ESL memilih Arena of Valor yang dianggap lebih dikenal di wilayah Asia Tenggara ketimbang judul lain.

Terlebih, ESL memiliki tujuan untuk menghubungkan banyak pemain di beberapa wilayah, sehingga gim ini dianggap memenuhi syarat itu. 

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Detik-Detik Bocah Hampir Jatuh dari Kereta Gantung
Loading
Artikel Selanjutnya
Acer Perkuat Komitmen Dukung Esports di Indonesia
Artikel Selanjutnya
20 Tim Esports SMA dan SMK Siap Tanding di JD.ID High School League 2019