Sukses

Top 3 Tekno: Penjelasan soal Kecanduan Media Sosial Serupa Narkoba

Apa saja ketiga berita terpopuler Tekno Liputan6.com pada Senin (11/2/2019)?

Liputan6.com, Jakarta - Banyak generasi milenial yang tak menyadari kalau sebenarnya mereka sudah kecanduan media sosial. Beberapa penelitian bahkan mengaitkan hal ini dengan narkoba.

Orang yang kecanduan media sosial juga diajukan untuk masuk daftar Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental, tapi hingga kini masih diperdebatkan.

Berita di atas menjadi berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (11/2/2019).

Tak cuma itu, ada dua berita lain yang cukup menyorot perhatian. Di antaranya seperti harga Galaxy M20 dan cara menyetop update otomatis aplikasi Android di Google Play.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita tersebut berikut ini.

1. Benarkah Kecanduan Media Sosial Serupa Narkoba? Ini Penjelasannya

Mengutip laman Medical Daily, kecanduan media sosial sendiri bisa diparalelkan dengan kecanduan narkoba karena keserupaannya: ketergantungan terhadap sebuah sumber kesenangan tertentu, begitu parah hingga kita merasa "sakit" jika tidak mendapatkannya.

Para psikolog telah mencatat bagaimana like, komentar, atau follower baru di akun jejaring sosial bisa memicu hormon dopamin, mirip ketika kita mengonsumsi opioid.

Dengan kata lain, notifikasi di smartphone kita secara tak disadari membuat kita senang karena otak merespons seakan kita mendapatkan hadiah.

Selengkapnya baca di sini

2. Harga Samsung Galaxy M20 yang Resmi Meluncur di Indonesia

Setelah hadir di India akhir bulan lalu, Samsung memboyong Galaxy M20 ke Indonesia. Perangkat ini merupakan smartphone kelas menengah dengan harga terjangkau. Di Indonesia, Galaxy M20 dibanderol Rp 2,799 jutaan.

Perangkat ini menyasar generasi milenial dengan sederetan fitur kekinian. Misalnya, baterai tahan lama, prosesor berkinerja prima, dan layar dengan notch kecil yang disebut Samsung sebagai Infinity-V. Galaxy M20 juga hadir dengan kamera ganda dengan lensa ultra-wide.

Selengkapnya baca di sini

3. Cara Mudah Setop Update Otomatis Aplikasi di Google Play

Kamu pernah merasa kesal saat sistem di Android memperbarui berbagai aplikasi secara auto-update (otomatis) tanpa persetujuanmu?

Tentu hal ini sangat mengesalkan, apalagi jika kuota paket data kamu sudah habis.

Jika ingin menghentikan hal ini, sebenarnya cukup mudah caranya. Berikut adalah beberapa tips agar aplikasi di ponsel Android kamu tidak melakukan auto-update.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.