Sukses

Coinfest 2019 Sukses Digelar di Jakarta dan Medan

Liputan6.com, Jakarta - Festival kripto Coinfest 2019 baru saja digelar di Jakarta dan Medan. Pihak penyelenggara, Coinvestasi, mengklaim acara tersebut mendapat sambutan hangat dari para peserta.

Acara di Jakarta dihadiri lebih dari 100 pengunjung. Acara ini terbagi menjadi tiga sesi yang masing-masing sesi membahas analisis fundamental dan teknikal mata uang kripto, yaitu Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Altcoins (Alt).

"Masing-masing dari ketiga sesi tersebut dipandu oleh pembicara-pembicara andal dalam dunia mata uang digital dan menganalisis kripto dari segi fundamental dan teknikal, seperti Indodax, Tokocrypto, Cryptowatch, Etehereum Meetup, dan lain-lain," kata Felita Setiawan, Head Organizer Coinfest dalam keterangannya, Senin (11/2/2019).

Sementara di Medan, Felita melanjutkan, dihadiri lebih dari 50 peserta dengan bahasan utama yang sama dan tetap dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama, Bitcoin Fundamental Analysis dibawakan oleh M. Deivito Dunggio dari Business Development Indodax dan Bitcoin Technical Analysis dibawakan oleh Christopher Tahir dari Cryptowatch.

Sesi kedua, Ethereum Fundamental dan Technical Analysis dibawakan Luke Jones, Co-founder & CEO dari Fortifex. Lalu sesi ketiga, Altcoins Fundamental & Technical Analysis dipandu oleh Edward Guustaaf dari Community Manager Vexanium.

Acara ini sendiri bertujuan mengedukasi khalayak umum mengenai cryptocurrency atau mata uang digital dan juga menyampaikan analisis harga cryptocurrency pada tahun 2019.

 

2 dari 2 halaman

Tak Cuma Analisis

"Dengan mengangkat konsep festival, acara ini tidak hanya menyampaikan sesi analisis, tetapi juga dimeriahkan dengan berbagai kuis dan juga pameran aset digital oleh para pemain industri guna mengedukasi khalayak mengenai berbagai macam aset yang bisa dimiliki dan dijual dalam cryptocurrency," ucap Felita menambahkan.

Mereka hadir di booth-booth selama acara sehingga pengunjung dapat langsung berinteraksi dan mendapatkan informasi yang diinginkan.

Coinfest 2019 juga turut dimeriahkan oleh komunitas dan projek kripto seperti Cryptowatch, Ethereum Meetup Indonesia, GIC TRADE, HARA, dan Lubna. Event ini juga diliput oleh media partner seperti Seputar event, Brilio, Hipwee, dan Medan Talk.

Kesuksesan Coinfest 2019 di dua kota tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai konsep mata uang digital dan juga pemanfaatannya untuk berinvestasi dalam dunia cryptocurrency di era serba digital ini.

Coinfest 2019 akan hadir di beberapa kota lainnya pada 16-22 Februari 2019, mulai dari Bandung, Yogyakarta, Semarang hingga Surabaya.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Rina Nose dan Tunangan Mulai Unjuk Kemesraan di Medsos

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Platform Jual Beli Aset Kripto Gopax Melantai di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Galaxy S10 Dipastikan Punya Lubang di Layar dan Fitur Cryptocurrency