Sukses

Top 3 Tekno: 10 YouTuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak

Liputan6.com, Jakarta - 10 YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (5/2/2019).

Selain itu, ada pula dua artikel lain yang tak kalah populernya, mulai dari cuitan curhat warganet soal 'Harpitnas' dan aksi tolak RUU Permusikan yang menggaung di Twitter.

Tanpa berbasa-basi, langsung saja simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. 10 YouTuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak

YouTube tak dimungkiri telah menjadi salah satu platform pilihan generasi muda menonton video.

Hal itu ditunjukkan dari data terbaru yang melaporkan pengguna bulanan layanan milik Google ini mencapai 1,8 miliar per bulan.

Oleh sebab itu, tidak heran banyak orang yang kini mulai merambah dunia YouTube, termasuk sejumlah publik figur. Sebab, tidak hanya media untuk mengunggah karya, platform ini juga dapat menghasilkan pemasukan bagi sang kreator.

Selengkapnya baca di sini

2. Besok Libur, Warganet Curhat Kocak soal Harpitnas

Warganet di Twitter tengah mencurahkan isi hatinya tentang harpitnas yang merupakan kepanjangan dari hari kejepit nasional.

Maklum saja, hari Senin (4/2/2109) menjadi hari kerja yang terjepit libur Minggu dan Selasa. Hari Selasa, 5 Februari 2019 merupakan Hari Raya Imlek, di mana sebagian besar aktvitas perkantoran libur.

Selengkapnya baca di sini

3. Aksi Tolak RUU Permusikan Menggema di Twitter

Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan yang diusulkan Komisi X DPR ternyata mendapat banyak kritik dari publik, terutama musisi Tanah Air. RUU itu dianggap memuat sejumlah pasal karet yang mengancam musisi dan seniman musik.

Aksi penolakan itu dituangkan pula dalam petisi melalui change.org. Adalah musisi Danila Riyadi yang memulai petisi tersebut kemarin.

Kini, suara penolakan terhadap RUU juga digaungkan melalui Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Senin (4/2/2019), tagar Tolak RUU Permusikan sudah menjadi Trending Topic di Indonesia.

Tidak hanya musisi atau seniman musik yang menggaungkan penolakan, banyak juga dari warganet yang menyuarakan kritik terhadap RUU tersebut. Banyak di antaranya menyorot pasal yang dianggap merupakan bentuk represi terhadap kebebasan berekspresi.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Korea Utara Pamer Trem Buatan Lokal

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Nintendo Bakal Rilis Gim Baru Dr. Mario Paling Hits
Artikel Selanjutnya
Top 3 Tekno: Pengalaman Pertama Pakai Nokia 5.1 Plus Jadi Sorotan