Sukses

Harga Samsung J Series untuk Kamu Pengguna Setia Samsung

Liputan6.com, Jakarta Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang sudah tidak diragukan lagi keberadaanya. Brand asal Korea Selatan ini merupakan salah satu leader untuk smartphone android di dunia. Persaingan penjualan yang semakin ketat membuat Samsung terus berinovasi dan memperluas jangkauan konsumennya.

Tidak hanya berfokus pada pasar kelas atas, Samsung juga terus merambah ke kelas menengah hingga menengah kebawah. Salah satu produk smartphone yang ditargetkan bagi masyarakat menengah adalah Seri Samsung Galaxy J atau yang biasa disebut Samsung J Series.

Produk ini merupakan jajaran smartphone kelas menengah yang memberikan spesifikasi cukup canggih namun dipasarkan dengan harga murah. Huruf J dari Samsung J Series sendiri adalah singkatan dari Joy.

Melalui pengenalan Samsung Galaxy J, yang dipresentasikan pada Desember 2013, semua model dalam seri ini memiliki fitur-fitur penting dari sebuah smartphone, dan masing-masing memiliki ukuran dan desain yang berbeda sesuai selera konsumen.

Samsung J Series sendiri memiliki berbagai macam seri. Harga Samsung J Series dibanderol mulai dari kisaran 1 juta hingga 3 juta rupiah. Sesuai dengan tujuannya, harga Samsung J Series disesuaikan dengan pasar menengah keatas. Berikut harga Samsung J Series yang berhasil liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (20/1/2019).

2 dari 4 halaman

Harga Samsung J Series Rp 1 Jutaan

Pada Agustus 2018 lalu, Samsung merilis Samsung Galaxy J2 Core dengan harga yang sangat terjangkau bagi pasar menengah. Menurut laman resmi Samsung, Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1.299.000. Galaxy J2 Core menjadi ponsel Android Go pertama yang dipasarkan Samsung. Dengan menggunakan Android Go, aplikasi-aplikasi yang ada menjadi versi go juga, seperti YouTube Go, Maps Go dan lainnya. Fitur ini dipercaya membuat kinerja memori lebih ringan serta lebih hemat penggunaan data. Kehadiran fitur ini menjawab tren konsumen yang gemar menonton video, ngevlog, dan penggunaan maps yang makin masif.

Galaxy J2 Core memiliki kapasitas RAM 1 GB dengan storage 8 GB plus microSD up tol 256 GB serta chip Exynos 7570 dan GPU Mali-T720. Ponsel ini dibekali baterai berkekuatan 2.600 mAh. Jika spesifikasi tersebut digabungkan dengan aplikasi-aplikasi Go, pengguna bakal dapat menggunakan smartphone ini lebih lama, dari pagi hingga malam.

Samsung J Serie lainnya yang dibanderol dengan harga 1 jutaan adalah Galaxy J4+. Ponsel ini saat ini dibanderol daengan harga Rp 1.899.000 untuk versi 32gb dan Rp 1.799.000 untuk versi 16gb. Galaxy J4+ dibekali layar 6 inci dengan HD+ Infinity Display yang bisa membantu Anda melakukan multi tasking, seperti bermain game, membalas pesan sambil browsing. Anda juga dapat menjalankan App Pair, sehingga Anda bisa mengatur jadwal sambil melihat peta secara bersamaan.

Dilansir dari laman resmi Samsung, Galaxy J4+ ini dilengkapi dengan kamera belakang 13MP (F1.9) dan kamera depan 5MP. Kehadiran kamera ini membuat Galaxy J4+ mampu menangkap gambar lebih maksimal. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan floating button, sehingga memudahkan mengambil gambar.

Harga Samsung J Series yang berada di angka 1 jutaan lainnya adalah Samsung J2 Pro, Samsung J2 Prime, dan Samsung J1.

3 dari 4 halaman

Harga Samsung J Series Rp 2 Jutaan

Harga Samsung J Series yang berada pada angka 2 jutaan salah satunya adalah Galaxy J6+ 32gb dengan harga Rp 2.599.000. Galaxy J6+ dilengkapi layar 6.0 inci dengan HD+ Infinity Display yang menggunakan rasio 18:5:9.

Galaxy J6+ dibekali dengan dual kamera yang mampu menghasilkan foto seperti profesional dengan efek bokeh, sehingga gambar menjadi lebih fokus. Ada pula fitur Live focus yang akan membuat hasil foto Anda dengan mudah diatur untuk fokus, baik sebelum atau sesudah pengambilan gambar. Seri ini didukung dengan prosesor Quad-Core dan jaringan 4G.

Selain J6+ ada pula Samsung J7 Core. Samsung J7 Core adalah smartphone layar besar yakni 5,5 inci dengan resolusi HD, dan tidak mengusung unibody sehingga punya keunggulan baterainya bisa dilepas pasang. Samsung J7 Core ini dibekali dengan kamera 13 MP. Sementara untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Exynos 7870 Octa, RAM 3GB, storage 16GB, serta baterai 3.00mAh. Harga smartphone ini dipatok Rp 2.499.000.

4 dari 4 halaman

Harga Samsung J Series Rp 3 Jutaan

Ingin memiliki Samsung dengan kinerja yang lebih baik, cepat dan harga terjangkau? Kamu bisa pilih Samsung Galaxy J7 Duo. Smartphone ini adalah lini Samsung J7 terbaru, yang rilis pada Mei 2018 lalu. Salah satu keunggulannya adalah dual kamera yang punya kemampuan performa low-light dengan bukaan f/1.9.

Samsung J7 Duo ini hadir dengan prosesor Exynos seri 7 dengan kecepatan 1.6Ghz Octa Core, RAM 3GB dan ruang penyimpanan 32GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD. Smartphone ini juga dibekali baterai 3.000mAh. Harga HP Samsung J7 Duo ini berkisar Rp 3.600.000.

Seri lainnya ada Samsung J7 Pro yang merupakan smartphone menengah dari Samsung yang rilis pada Oktober 2017 lalu, bersamaan dengan Samsung J5. Samsung J7 Pro memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci. Kamera depannya mengusung resolusi yang sama besar dengan kamera utama, yakni 13MP dengan LED flash. Tak lupa soal dapur pacu mumpuni yakni prosesor Exynos 7870, RAM 3GB, memori internal 64GB, ditambah baterai berkapasitas 3.600mAh. Harga dari Samsung J7 Pro ini sendiri adalah Rp 3.999.000.

 

Reporter: Anugerah Ayu Sendari

Menjajal Tol Trans Jawa dengan Bus Tingkat

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Spesifikasi dan Harga Samsung J5 2015 Terupdate 2019
Artikel Selanjutnya
Harga Samsung J3 2016 dan Spesifikasi Terbaru, Murah serta Terlengkap Tahun 2019