Sukses

Cara Mudah Ketahui Pasangan Selingkuh via Online

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi tak dimungkiri kian memudahkan komunikasi terutama bagi sepasang kekasih. Komunikasi pun dilakukan dengan beragam cara mulai dari chatting hingga video call.

Bahkan, internet di era saat ini dapat dikatakan sudah menjadi bagian tidak terpisahkan. Dengan kemudahan itu pula tidak jarang seseorang dapat dengan mudah menyembunyikan aktivitasnya.

Padahal sebagai seorang kekasih, kamu juga ingin mengetahui aktivitasnya di dunia maya. Salah satunya adalah termasuk mengetahui apakah pasanganmu sedang selingkuh dengan orang lain.

Meski sulit, sebenarnya ada cara elegan untuk memantau kegiatan kekasihmu. Penasaran seperti apa caranya, simak tipsnya berikut ini seperti dikutip dari Wikihow, Senin (7/1/2019).

Kendati demikian, cara ini dapat saja melanggar privasi seseorang, sehingga komunikasi langsung dapat menjadi cara paling ampuh untuk mengetahui kegiatan pasangan. Alih-alih, kamu memantau kegiatannya diam-diam.

1. Pantau Gerak-Geriknya

Pasangan yang selingkuh biasanya melakukan gerak-gerik yang berbeda dari biasa. Salah satunya adalah tidak ingin bermesraan atau lebih pasif.

Selain gerak-gerik fisik, kamu dapat melihat aktivitas online mereka. Ada kemungkinan mereka menyembunyikan sesuatu di internet.

Gerak-gerik lain yang juga menjadi indikasi adalah mereka langsung menutup jendela browser secepat mungkin. Tak jarang, mereka juga menuntut privasi lebih saat memakai komputer.

2 dari 3 halaman

2. Cek Internet History

Langkah ini dilakukan untuk mengetahui situs apa saja yang sering dikunjungi pasangan. Hampir setiap peramban akan menyimpan riwayat situs yang diakses penggunanya.

Kamu dapat mengecek riwayat di peramban untuk memastikan situs yang kerap dibuka. Meski demikian, perambang juga menyertakan fitur untuk menghapus riwayat pencarian, sehingga kamu tidak akan menemukannya.

3. Cek Email

Apabila memiliki alamat email beserta password kekasih, kamu dapat memeriksa setiap pesan yang diterima. Sebagai alternatif, kamu dapat masuk dengan password yang disimpan di peramban.

3 dari 3 halaman

4. Install Program Keylogger

Program Keylogger dipakai untuk melacak semua aktivitas keystroke (pola ritme individu dalam mengetik atau memperlakukan keyboard) di komputer.

Dengan cara ini, kamu dapat mengetahui nama ID dan password yang digunakan pasangan untuk melakukan aktivitas online. Lalu, kamu dapat memantau seluruh isi pesannya.

Meski cara di atas dapat dilakukan, bukan berarti kamu dapat menggunakan begitu saja.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kegaiatan itu dapat dianggap melanggar privasi seseorang dan bukan tidak mungkin malah membuat hubunganmu bermasalah.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Email Numpuk dan Malas Menghapusnya? Coba Lakukan Tips Ini
Artikel Selanjutnya
5 Cara Alternatif Memperbaiki Layar Smartphone yang Bermasalah