Sukses

Harga Samsung Galaxy A8s Terungkap

Samsung akhirnya mengungkap harga dari Galaxy A8s yang hadir dengan desain Infinity-O.

Liputan6.com, Jakarta - Harga smartphone Samsung Galaxy A8s akhirnya terungkap. Smartphone pertama dengan desain Infinity-O Display ini ternyata tidak dibanderol dengan harga lebih dari Rp 7 juta.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (23/12/2018), smartphone ini dibanderol dengan harga 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,3 juta. Informasi ini diketahui dari laman penjualan JD.com

Namun untuk kali ini, model yang dijual merupakan varian dengan RAM 6GB dan ROM 128GB. Sementara varian RAM 8GB belum diungkap oleh Samsung.

Sekadar diketahui, Infinity-O merupakan desain notch baru yang diperkenalkan Samsung. Jadi, notch berbentuk lingkaran sebagai tempat kamera depan diletakkan di pojok kiri atas layar.

Galaxy A8s memiliki bentang layar 6,4 inci. Dari sisi spesifikasi, Galaxy A8s ini jelas ditujukan sebagai perangkat kelas menengah sebab ditopang Snapdragon 710.

Smartphone ini memiliki tiga kamera utama dengan konfigurasi lensa utama beresolusi 24MP, lensa telephoto beresolusi 10MP, dan lensa depth sensor beresolusi 5MP.

Adapun kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 24MP. Smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 3.400mah yang sudah mendukung fast charging.

Menjalankan Android 8.1 Oreo, Samsung Galaxy A8s telah dilengkapi pemindai sidik jari di bagian belakang bodi.

Perangkat ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni blue, aurora black, dan alien silver.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Resmi Hapus Headphone Jack

Lewat Galaxy A8s, Samsung untuk kali pertama menghapus keberadaan headphone jack 3.5mm. Dari informasi yang dihimpun, smartphone ini dipastikan tidak memiliki port tersebut.

Dengan kata lain, pengguna smartphone ini harus terhubung dengan bluetooth atau memanfaatkan dongle jika ingin mendengarkan audio melalui earphone.

Namun, belum diketahui apakah Samsung menyediakan dongle dalam paket pembelian. Perusahaan asal Korea Selatan itu juga belum membeberkan alasan headphone jack absen di Galaxy A8s. 

3 dari 3 halaman

Bocoran Seputar Galaxy A8s

Sekadar informasi, keberadaan Galaxy A8s sendiri memang sudah diketahui sejak beberapa bulan lalu. Bocoran desain smartphone ini juga sempat terungkap.

Terbaru, giliran spesifikasi smartphone ini yang muncul di internet. Dikutip dari Phone Arena, Galaxy A8s memiliki spesifikasi yang terbilang apik.

Menurut kabar, Galaxy A8s akan menjadi smartphone pertama Samsung yang memakai Snapdragon 710--dan akhirnya terbukti. Dari sisi memori, smartphone ini memiliki RAM 6GB dan ROM 128GB.

Kapasitas memori perangkat ini masih dapat diperluas dengan microSD hingga 512GB. Memiliki baterai berkapasitas 3.400mAh, Galaxy A8s sudah menjalankan Android 9 Pie.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,39 inci dengan desain Infinity-O. Smartphone ini juga disebut-sebut mempunyai bodi yang lebih tipis dan kecil dari Galaxy Note 9.

Galaxy A8s memiliki tiga kamera utama yang masing-masing beresolusi 24MP, 10MP, dan 5MP. Sementara untuk memenuhi kebutuhan selfie, ada kamera depan beresolusi 24MP.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.