Sukses

Harbolnas 2018, Trafik JD.ID Tembus 406 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada tahun ini, JD.ID meluncurkan promo bertajuk JDOR! 12.12.

Seminggu berlalu, perusahaan e-commerce yang berafiliasi dengan JD.com tersebut meluncurkan laporan promo tahunan mereka itu.

Dikutip dari siaran resminya, Selasa (18/12/2018), JD.ID mencatatkan rekor terbesar yang pernah diraih perusahaan pada momen Harbolnas selama ini.

Adapun rangkaian promo Harbolnas JDOR! 12.12 yang dicapai JD.ID, termasuk pertumbuhan jumlah pesanan mencapai 826 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, JD.ID mencatat traffic Harbolnas tahun ini mencapai 406 persen. Pada 12 Desember 2018, hanya dalam 3 jam pertama saja sudah berhasil melampaui jumlah pesanan pada tanggal yang sama tahun lalu.

CEO JD.ID, Zhang Li mengatakan, “Ini adalah pencapaian yang luar biasa sepanjang sejarah JD.ID di Indonesia, sekaligus penutup akhir tahun yang membahagiakan."

"Semoga momen Harbolnas ini bisa menjadi kesempatan edukasi bagi lebih banyak pelanggan di Indonesia akan kenyamanan dan keuntungan berbelanja online."

 

2 dari 3 halaman

Pencapaian Lain di Harbolnas 2018

Aktivitas pekerja melayani konsumen via telepon dan internet saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di kantor perusahaan e-Commerce JD.ID, Jakarta, Rabu (12/12). (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

JD.ID juga mengungkap laporan, pelanggan pria cenderung membeli dari kategori ponsel, tablet, dan aksesori.

Sementara itu, pelanggan wanita banyak yang membeli barang dari kategori groceries dan kesehatan.

Jakarta, Bekasi, dan Tangerang menjadi tiga wilayah dengan jumlah pesanan terbanyak; dan kata kunci paling populer dicari di JD.ID adalah Samsung, Xiaomi, dan Wardah.

 

3 dari 3 halaman

5 Kategori dengan Pertumbuhan Tertinggi selama Harbolnas 2018

JD.ID (dok. Instagram @jdid/https://www.instagram.com/p/BqxBv55Af9i/Putu Elmira)

Lebih lanjut, perusahaan menjabarkan, ada lima kategori yang mengalami pertumbuhan tertinggi selama Harbolnas 2018.

Adapun kategori tersebut, yakni otomotif; office network dan servers; groceries dan kesehatan; luxury; dan audio.

Sementara kategori dengan penjualan tertinggi adalah ponsel beserta tablet dan aksesori disusul oleh produk elektronik rumah tangga, groceries dan kesehatan, laptop dan desktop, serta produk ibu, bayi dan anak.

Merek-merek yang mencatatkan penjualan tertinggi adalah Samsung, Xiaomi, Sharp, Lenovo dan Asus.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Loading
Artikel Selanjutnya
E-Commerce Ini Ajak UMKM Melek Teknologi
Artikel Selanjutnya
Indonesia Harus Tiru Alibaba Libatkan UKM dalam E-commerce