Sukses

Bakal Kembali Digelar, Harbolnas 12.12 Targetkan Transaksi Rp 7,7 Triliun

Harbolnas yang akan digelar bulan ini merupakan puncak rangkaian pesta belanja online yang digelar sejak September 2018

Liputan6.com, Jakarta - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) akan kembali hadir di akhir tahun. 'Hajatan' e-Commerce ini akan digelar pada 11-12 Desember 2018.

Harbolnas yang akan digelar bulan ini merupakan puncak rangkaian pesta belanja online yang digelar sejak September 2018. Dalam Harbolnas nanti, banyak barang lokal yang juga dipasarkan.

"Seluruh katagori produk itu akan dipasarkan melalui lebih dari 300 e-Commerce peserta Harbolnas 2018 yang pada tahun ini mengangkat tema 'Belanja untuk Bangsa',” kata Ketua Panitia Harbolnas, Indra Yonathan, di Jakarta, Rabu 5 Desember 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Promosi Produk Lokal dan UKM

Indra mengatakan Harbolnas bertujuan untuk mempromosikan produk lokal dan UMKM. Target transaksi Harbolnas kali ini adalah Rp 7 triliun yang Rp1 triliun di dalamnya berasal dari produk lokal.

"Harbolnas sebagai festival belanja online terbesar di Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan produk lokal dan mendorong lebih banyak UMKM agar dapat merasakan keuntungan dan manfaat lebih dari perdagangan digital,” tambah dia.

 

 

3 dari 4 halaman

Peluang Produsen Lokal Rambah Perdagangan Digital

Indra mengatakan perdagangan digital menjadi salah satu industri yang berkembang pesat di Indonesia.

Acara ini merupakan peluang tidak hanya bagi pelaku industri e-Commerce tetapi juga bagi produsen lokal untuk merambah eranah perdagangan digital.

 

4 dari 4 halaman

Didukung Tiga Kementerian

"Melalui Harbolnas 2018 ini para produsen produk lokal merasakan pengaruh bisnis dari kemeriahan acara Harbolnas beriringan dengan pemain-pemain e-commercebesar, sehingga para produsen lokal dapat lebih memahami kelebihan pemasaran dengan platform online,” pungkas Indra.

Indra mengatakan acara ini juga didiukung oleh tiga kementerian, yaitu Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Reporter: Ava Haprin

Sumber: Dream.co.id

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.