Sukses

Top 3 Tekno: 6 Ponsel Nokia Jadul Bikin Kangen

Simak tiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (3/12/2018) berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Enam (6) ponsel Nokia lawas yang paling bikin kangen, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi awal pekan, Senin (3/12/2018).

Tak cuma itu, ada juga dua artikel lain yang menyita perhatian pembaca. Di antaranya seperti tips internetan di luar negeri dan artikel soal tahun 537 yang menjadi tahun tergelap di Bumi.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa simak ketiga berita tersebut berikut ini.

1. 6 Ponsel Nokia Lawas yang Paling Bikin Kangen

Vendor ponsel asal Finlandia ini sempat merajai pasar ponsel pada 1990-an akhir hingga 2000-an. Terobosan fitur bawaan dan desainnya yang unik, membuat banyak orang ingin membeli ponsel Nokia.

Nggak heran ketika terjadi gempuran smartphone keluaran China, Korea, maupun Amerika Serikat, Nokia yang nyaris tersungkur justru membuat banyak orang bernostalgia.

Mereka mengelu-elukan kelebihan Nokia, mulai dari ketahanan baterai hingga gim seru yang menghiasi masa lalu. Bahkan saking kangennya dengan kedigdayaan Nokia, muncul banyak meme guyonan.

Nah, ternyata dari sekian banyak seri ponsel yang bersistem operasi Symbian tersebut, ada beberapa seri yang begitu dirindukan banyak orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Mau Hemat Internetan di Luar Negeri? Yuk, Coba 5 Cara Ini

Traveling sudah menjadi kebutuhan dan impian banyak orang, terutama milenial. Nah, di era digital saat ini mendapatkan informasi destinasi wisata yang ingin dituju bukan perkara sulit. Tinggal klik lewat internet, segala informasi bisa didapat.

Hanya saja, bukan perkara gampang juga mendapatkan layanan internet ketika berada di negara lain. Terkadang tiap negara punya kebijakan sendiri terkait hal ini.

Selain itu yang perlu dipikirkan, biaya roaming yang harus dikeluarkan ketika harus menggunakan layanan operator dalam negeri. Tentu saja kamu enggak mau kantongnya jebol.

Selengkapnya baca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Tahun 536 Jadi Masa Tergelap Bumi, Apa yang Terjadi?

Banyak hal yang terjadi di planet yang kita huni, Bumi. Salah satu peristiwa fenomenal adalah saat asteroid besar menghantam Bumi dan memusnahkan dinosaurus pada 66 juta tahun lalu.

Ketika itu, temperatur Bumi berada di bawah 0 derajat selama 3 tahun, ekosistem laut kandas, dan butuh waktu 30 tahun bagi Bumi untuk pulih.

Wabah juga beberapa kali menghantam Bumi, seperti Wabah Hitam yang dibawa oleh Yersinia pestis dari kutu. Wabah ini menghabiskan sepertiga warga Eropa dan Eurasia pada tahun 1347 hingga 1351.

Selengkapnya baca di sini

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.