Sukses

Belum Dua Pekan, Red Dead Redemption 2 Ludes Terjual 17 Juta Kopi

Sejak dirilis pada 26 Oktober 2018, perusahaan mengungkap sudah mengapalkan 17 juta kopi gim Red Dead Redemption 2 ke berbagai negara.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah God of War, Assassin's Creed Odyssey, dan Spider-Man, ada lagi judul gim yang banyak dinanti gamer di berbagai negara di dunia. Gim yang dimaksud, tak lain adalah Red Dead Redemption 2 (RDR2).

Bagaimana tidak, gim besutan Rockstar Games ini sudah dinanti oleh pecintanya selama delapan tahun agar dapat memainkan gim tersebut.

Sejak dirilis pada 26 Oktober 2018, perusahaan mengungkap sudah mengapalkan 17 juta kopi gim tersebut ke berbagai negara, demikian dilansir Ubergizmo, Sabtu (10/11/2018).

Pencapaian angka ini cukup mengesankan, mengingat gim ini hanya baru dirilis selama 12 hari di PlayStation 4 dan Xbox One.

Wajib diketahui, jumlah tersebut meliputi ini jumlah blu-ray disc (BD) yang dikirim ke toko retail dan tidak harus dijual kepada gamer.

Meskipun demikian, perlu dicatat angka tersebut belum termasuk gim yang dibeli secara digital. Mengingat saat ini banyak gamer yang memilih untuk membeli gim secara digital ketimbang fisik.

Take-Two, perusahaan yang menaungi Rockstar Games juga mengungkap, penjualan RDR2 selama delapan hari sudah melampaui seri sebelumnya.

Sekadar informasi, Red Dead Redemption pertama kali meluncur di pasaran pada Mei 2010, dan baru di Februari 2017 gim tersebut melampuai angka penjualan 15 juta kopi.

Sementara, Red Dead Redemption 2 berhasil melampauinya hanya dalam waktu delapan hari saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Red Dead Redemption 2 Tembus Angka Penjualan Rp 10 Triliun

Red Dead Redemption 2. (Doc: Rockstar Games)

Sebelumnya, Rockstar Games mengungkap laporan penjualan gim teranyarnya, yakni Red Dead Redemption 2.

Berdasarkan laporan yang dilansir Venture Beat, Jumat (2/11/2018), penjualan gim di PS4 dan Xbox One ini tembus angka US$ 725 juta (sekitar Rp 10 triliun) hanya dalam tiga hari.

Hal ini membuat Red Dead Redemption 2 (RDR2) sebagai gim terlaris kedua sepanjang masa, dimana posisi pertamanya masih ditempati oleh gim Rockstar Games lain, yakni Grand Theft Auto V (GTAV).

Diketahui, GTAV berhasil meraup untung lebih dari US$1 miliar hanya dalam tiga hari dijual pada 2013.

RDR2 juga diklaim berhasil memecahkan rekor gim pre-order di PlayStation Network, sekaligus rekor penjualan di hari pertama dan ketiga.

3 dari 3 halaman

Red Dead Redemption 2 Akan Hadir di PC?

Red Dead Redemption 2. (Doc: Polygon)

Dilansir Engadget, Senin (25/6/2018), seorang developer senior Rockstar Games ketahuan menuliskan di profil LinkedIn miliknya ia mengurus Red Dead Redemption 2 di PC.

Namun, ketika berita ini diturunkan tulisan PC sudah dihapus, dan hanya menyisakan PlayStation 4 dan Xbox One saja. 

Spekulasi dan optimisme sudah terlanjur tersebar. Sebab, sebelumnya banyak gim Rockstar Games yang kemudian dirilis ke PC.

Salah satunya adalah Grand Theft Auto (GTA) V yang dirilis ke PC pada bulan keenam setelah perilisan perdananya.

Keputusan perilisan GTA V dianggap fans sebagai keputusan tepat, karena sampai sekarang gim tersebut masih populer dan meraup untung, meskipun sudah berusia lima tahun. 

Maka, apabila Red Dead Redemption 2 akan rilis untuk PC, kemungkinan itu akan terjadi para awal 2019 mendatang.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.