Sukses

Cari Smartphone Tanpa Notch, 3 Smartphone Ini Patut Jadi Pilihan

Sedang mencari smartphone baru dan sudah bosan dengan desain notch, 3 perangkat ini dapat menjadi pilihan.

Liputan6.com, Jakarta - Semenjak Apple memperkenalkan iPhone X pada September 2017, desain layar baru yang disebut notch pun langsung populer.

Meski sempat menjadi cibiran, nyatanya banyak perusahaan pesaing Apple yang mengikuti jejak perusahaan besutan Steve Jobs tersebut.

Sebut saja nama-nama perusahaan, seperti Oppo, Vivo, Xiaomi, Asus, Huawei, LG, Nokia hingga Google pun mengadopsi desain poni di layar smartphone.

Terlepas banyak perusahaan mengadopsi tren poni tersebut ke deretan smartphone besutannya, nyatanya masih ada vendor yang bersikap anti-notch untuk seri perangkat teranyarnya.

Nah, apa saja smartphone tersebut? Cek daftar lengkapnya seperti yang dilansir Merdeka.com, Selasa (16/10/2018).

1. Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 resmi meluncur di pasaran 24 Agustus 2018. Liputan6.com/ Aditya Eka Prawira

Samsung Galaxy Note 9 adalah salah satu smartphone Android terbaik saat ini, dan untungnya Note 9 tidak mengusung notch.

Bahasa desain Note 9 masih belum terlalu berubah dari Note 8 yang masih memiliki bezel di bagian atas dan bawah layar.

Meski demikian, layar yang dipromosikan sebagai layar "Infinity Display" ini tentu tidak terganggu dengan adanya bezel tipis tersebut.

Selebihnya Note 9 adalah smartphone papan atas yang memiliki baterai raksasa, salah satu kamera terbaik yang terpasang di smartphone, stylus S-Pen, serta fungsi DeX yang bisa membuat smartphone ini jadi PC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. iPhone 8 Plus

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. (Doc: Apple)

Untuk standar Apple, terlebih lagi kini sudah rilis iPhone XS Max, iPhone 8 Plus kini sudah mulai terjangkau.

Dan selaras dengan tema tulisan ini, iPhone 8 Plus masih mengusung desain iPhone konvensional dengan dapur pacu dan kamera di kelas papan atas.

Jika Anda bukan pecinta Android dan kebetulan muak dengan lini Apple terbaru, iPhone 8 Plus bisa jadi jawaban atas pencarian gadget terbaik Anda.

3. LG V30

Tampak LG V30 (Sumber: Ubergizmo)

LG V30 mungkin adalah flagship tahun 2017. Namun, bagi kamu yang menyukai desain tanpa poni, smartphone ini masih layak untuk dibeli. Terlebih lagi LG V30 desain elegan yang mungkin tak akan lekang oleh zaman.

Kamera pun merupakan sektor yang bertenaga di LG V30. Terdapat berbagai software yang mumpuni untuk menjadikan foto jepretan menjadi makin keren.

Tak hanya kamera, LG V30 hadir dengan kemampuan teknologi suara yang unggul ketimbang pesaingnya karena teknologi quad-DAC.

Informasi, quad-DAC merupakan teknologi sistem audio yang mampu meningkatkan kualitas suara yang lebih seimbang (suara dari arah kanan dan kiri).

Reporter: Indra Cahya

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.