Sukses

Ini Harga iPhone 6 Plus Baru dan Second, Masih Diburu Hingga Kini

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri, iPhone termasuk dalam kategori ponsel mahal. Sejak peluncurannya pada tahun 2007 silam, Apple telah menghadirkan 11 generasi baru dari iPhone dengan sederet inovasi yang menggebrak pasar ponsel dunia.

Inovasi itu berupa desain, fitur, hingga ukuran layar. Berbagai inovasi inilah yang akhirnya membuat iPhone jadi trendsetter di industri smartphone.

Menariknya ponsel keluaran Apple ini selalu laku keras di pasaran. Tak cuma produk keluaran terbarunya yang menjadi incaran, iPhone lawas pun masih diburu oleh masyarakat.

Salah satu produk iPhone yang masih kerap diburu para penggemar dan pecinta iPhone adalah iPhone 6 Plus.

Nama brand iPhone yang sudah terkenal sebagai brand produk teknologi mewah membuat banyak orang suka menggunakan produk iPhone. Selain itu, spesifikasi yang mumpuni dan harga Iphone 6 plus yang kini semakin turun pun menjadi daya tarik tersendiri.

2 dari 5 halaman

Layar dan resolusi

Smartphone iPhone 6 Plus yang dirilis pada September 2014 ini hadir dengan bentang layar luas serta kerapatan layar yang sangat baik.

iPhone 6 Plus hadir dengan bentang layar 5,5 inchi dengan resolusi layar yang padat mencapai 401 ppi pixel density. Perpaduan antara luas layar berbanding seimbang sehingga akan membuat tampilan layar dari iPhone 6 Plus lebih jelas dan lebih detail.

Apple juga membekali iPhone 6 Plus dengan teknologi layar LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen dan sudah mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Kelebihan lain telah dimiliki oleh iPhone 6 Plus pada display yakni sudah menggunakan layar bersifat multitouch serta dilengkapi pelindung layar Shatter proof glass, oleophobic coating.

Berkat dukungan pelindung layar tersebut, maka layar iPhone 6 Plus akan terjaga dari goresan saat dioperasikan oleh para pengguna.

3 dari 5 halaman

Prosesor

Harga iPhone 6 Plus memang terbilang masih mahal, namun  angka yang tertera pada harga iPhone 6 Plus tersebut sesuai dengan teknologi yang tersemat pada produknya.

Diantaranya terletak pada sektor dapur pacu. iPhone 6 Plus sudah didukung oleh sistem operasi iOS 8 dan masih dapat diupgrade ke iOS terbaru.

iPhone 6 Plus telah dibekali chipset Apple A8 serta didukung oleh prosesor grafik dari PowerVR GX6450 (quad-core graphics) sebagai pendukung desain grafis iPhone 6 Plus.

iPhone 6 Plus juga menggunakan prosesor dengan tenaga dual core 1,4 GHz cyclone yang berbasis ARM V8. iPhone 6 Plus juga didukung dengan RAM 1 GB.

4 dari 5 halaman

Kamera

iPhone 6 Plus sudah dibekali oleh dual kamera. Kamera utama iPhone 6 Plus memiliki resolusi 8 MP setara 3264 x 2448 pixels serta didukung oleh fitur kamera optical image stabilization, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, 1/3” sensor size, 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama).

Makin lengkap, iPhone 6 Plus bisa mengambil video dengan kualitas 1080p@60fps, 720p@240fps dengan optical stabilization.

5 dari 5 halaman

Konektivitas

Pada segi konektivitas, iPhone 6 Plus didukung jaringan 4G LTE. iPhone 6 Plus juga didukung Nano Sim dan jaringan 2G GSM untuk melancarkan komunikasi. Ponsel ini bahkan juga telah mendapat sokongan jaringan 3G HDPA dan jaringan 4G LTE yang akan siap melancarkan setiap kegiatan para pengguna dengan kecepatan yang mumpuni ketika sedang melakukan kegiatan akses internet yaitu dengan kecepatan HSPA 4.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps dan EV-DO Rev.A 3.1 Mbps.

Selain itu iPhone 6 Plus juga sudah didukung dengan jaringan data GPRS serta EDGE yang akan menjadi pengganti jaringan 3G atau jaringan 4G untuk mengakses internet yaitu ketika pengguna sedang berada di tempat atau wilayah yang belum tersedia dengan jaringan 3G atau 4G.

Adapun fitur pendukung lain yang juga menjadi kelebihan dari iPhone 6 Plus diantaranya adalah fitur Wi-Fi, Bluetoouh, NFC, GPS serta USB. iPhone 6 Plus hadir dengan memori internal 6 GB, 64 GB dan 128 GB. Dengan dukungan dari berbagai macam fitur menarik tersebut, menjadi bukti bahwa harga iPhone 6 Plus ini sesuai dengan kelebihan yang dimilikinya.

Harga iPhone 6 Plus yang ada di pasaran saat ini pun cukup beragam. Harga baru iPhone 6 Plus 16 GB berkisar Rp 4 jutaan, sementara harga baru iPhone 6 Plus 64 GB sekitar Rp 4,9 jutaan dan iPhone 6 Plus 128 GB dihargai Rp 5,5 jutaan.

Jika harga iPhone 6 Plus baru masih dinilai masih terlalu mahal, kamu bisa melirik iPhone 6 Plus second. Harga iPhone 6 Plus 16 GB second sekitar Rp 3,3 jutaan, iPhone 6 Plus 64 GB berkisar Rp 4,2 jutaan dan iPhone 6 Plus 128 GB dihargai Rp 4,5 jutaan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Setelah P30 Pro Muncul, Siapa Jagoan untuk Kamera Smartphone?
Artikel Selanjutnya
Lebih Hemat Baterai, Twitter untuk iOS Dapat Fitur Lights Out