Sukses

Warganet Ucapkan Selamat untuk Kemenangan Ginting di China Open 2018

Banyak di antara warganet di Twitter mengagumi kerja keras Ginting dalam final China Open 2018 ini.

Liputan6.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih gelar juara China Open 2018. Kemenangan dipastikan setelah dirinya mengalahkan unggulan ketiga asal Jepang, Kento Momota.

Dalam pertandingan tersebut, Ginting berhasil melibas Momota dalam dua game langsung 23-21 dan 21-19. Pertandingan yang digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Minggu (23/9/2018) itu sendiri berlangsung ketat sejak awal.

Bahkan, Momota berkesempatan memenangkan game pertama setelah unggul jauh 19-14. Dramatis, Ginting ternyata berbalik unggul dengan meraih enam poin beruntun hingga mencapai skor 20-19 dan terjadi deuce dua kali.

Namun, dalam pertandingan ini, Ginting berhasil menang dengan skor 23-21. Pertandingan ketat pun terjadi di gim kedua, sebelum akhirnya dia menang 21-19.

Kemenangan Ginting atas Momota ini disambut riuh oleh warganet. Banyak di antara warganet yang mengagumi kerja keras pria berumur 21 tahun tersebut dalam pertandingan final ini.

Ucapan selamat pun membanjiri linimasa di Twitter. Pembahasan soal Ginting pun masuk dalam Trending Topic Twitter Indonesia. Seperti apa komentar warganet dengan kemenangan ini? Berikut ini beberapa tweet yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Ginting Hingga Final China Open 2018

Perjalanan Ginting menuju final China Open 2018 harus diakui tidak mudah. Sejak awal, pemain asal Cimahi, Jawa Barat ini, sudah berhadapan dengan pemain kelas dunia. 

Saat babak pertama, dia sudah berhadapan dengan Lin Dan. Anthony sendiri berhasil tampil sebagai pemenang dengan 22-24, 21-5, 21-19.

Momen ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Anthony atas Lin Dan setelah dua duel sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

Selanjutnya, dia berhasil mengalahkan unggulan pertama Viktor Axelsen 21-18, 21-17. Kesuksesan Anthony menambah wakil Indonesia yang melangkah ke 8 besar China Open.  

3 dari 3 halaman

Bekuk Chen Long, Anthony Ginting Capai Semifinal China Open 2018

Lalu, Ginting juga berhasil membekuk Chen Long pada perempat final China Open 2018. Meski menyerah di gim pertama, dia berjaya 18-21, 22-20, 21-16. 

Hasil ini menempatkan Anthony sebagai wakil kedua Indonesia pada semifinal China Open. Di semifinal, dia kembali menang saat melawan pebulutangkis Taiwan, Chou Tien.

Perrtemuan Ginting Vs Chou Tien di China Open 2018 kali ini adalah pertemuan keenam antara kedua pemain. Dari enam pertemuan itu, Ginting sukses memenangkan tiga, sementara Chou tien memenangkan dua pertandingan.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.