Sukses

Warganet Gaungkan #SukseskanPemilu2019 di Linimasa Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Segera setelah nomor urut calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2019 diumumkan, tagar berkaitan dengan Pilpres pun ramai dicuitkan warganet.

Setelah tagar (#) PrabowoSandi dan #JokowiAmin, terbaru ada #SukseskanPemilu2019 yang mewarnai linimasa Twitter Indonesia. Bahkan tagar ini memuncaki trending topic di Twitter Indonesia.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Sabtu (22/9/2018), cuitan warganet dengan #SukseskanPemilu2019 mengajak agar masyarakat turut serta mensukseskan pemilu presiden dengan damai dan tidak menebar hoaks.

Misalnya saja pengguna dengan akun @mrsoedrajat yang mengunggah sebuah foto keakraban kedua pasang capres dan cawapres Pilpres 2018.

"Lihat mereka saja akur dan rukun masa kalian masih saling menyebar hoaks.. yuk mulai dengan saling unjuk gigi dengan prestasi, bukan saling memaki," cuitnya.

Pengguna Twitter lainnya dengan akun @daraprayoga_ mencuitkan hal serupa. Dia memuji KPU yang telah membuat momen pengambilan nomor urut capres/cawapres berlangsung dengan damai. Dia berharap agar kampanye dan pilpres pun tetap berlangsung dengan damai.

Demikian juga pengguna dengan akun @kenrieco_m yang mengajak masyarakat ikut mensukseskan pemilu dengan kedewasaan diri dan menghargai perbedaan.

2 dari 3 halaman

Muliakan Masyarakat Indonesia

Pengguna Twitter lainnya sepakat kalau pemilu presiden haruslah memuliakan semua masyarakat Indonesia.

Pengguna lainnya mengingatkan agar agama tidak boleh dipakai dalam kontestasi politik.

3 dari 3 halaman

Ramainya Perbincangan Warganet

Sebelumnya, nomor urut capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 ramai diperbincangkan warganet di jejaring sosial. 

Bertempat di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, kedua pasangan calon mengambil nomor undian dan membukanya secara bersamaan.

Pada momen bersejarah tersebut, diketahui pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut 2.

Sontak ruang sidang KPU pun langsung riuh oleh terikan gembira kedua tim sukses.

Tak ingin ketinggalan euphoria tersebut, warganet pun memberikan dukungan untuk kedua pasang capres-cawapres di Pilpres 2019.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com pagi ini, Sabtu (22/9/2018), tagar (#) PrabowoSandi dan #JokowiAmin menjadi trending topics di linimasa Twitter.

Berikut adalah beberapa cuitan warganet yang kami rangkum.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Hadiri Reuni Alumni Universitas Gadjah Mada
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Jokowi Menang, Landasan Indonesia 2024 Diperkuat