Sukses

Survei: 48 Persen Pengguna Ngebet Upgrade ke iPhone Baru

Berdasarkan hasil analisis Gene Munster of Loup Ventures, hampir separuh pengguna iPhone di Amerika Serikat (AS) mengaku tertarik akan meng-upgrade ke iPhone baru.

Liputan6.com, Jakarta - Analis memprediksi peluncuran iPhone terbaru pada 12 September 2018 bakal berjalan sukses. Pasalnya, mereka menilai akan terjadi lonjakan penjualan iPhone edisi anyar.

Berdasarkan hasil survei Gene Munster of Loup Ventures, hampir separuh pengguna iPhone di Amerika Serikat (AS) mengaku tak sabar untuk meng-upgrade ke iPhone baru.

Jumlah pengguna yang ingin meng-upgrade berkisar 48 persen. Dibandingkan pada Juni tahun lalu, pengguna yang ingin beralih ke iPhone baru cuma mentok di angka 25 persen.

Sementara, survei lain juga mengungkap, sekitar 19 pengguna Android juga hendak beralih ke iPhone. Angka tersebut naik dari 12 persen daripada tahun lalu.

Loup Ventures sendiri menyimpulkan survei yang dilakukan positif sesuai dengan permintaan pasar akan iPhone terbaru yang setiap tahunnya selalu meningkat.

Ambil contoh pada ciri khas desain iPhone X semakin ditiru oleh perusahaan rival lainnya. Setelah iPhone X dirilis, banyak smartphone Android yang melenggang dengan desain notch alias poni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

iPhone Terbaru Melenggang 12 September

Apple mengirim undangan ke sejumlah media untuk peluncuran produk terbarunya yang akan diperkenalkan pada 12 September 2018 di Apple Campus, Cupertino, California, Amerika Serikat.

Perusahaan teknologi bentukan Steve Jobs ini dipastikan bakal merilis iPhone dan Apple Watch terbaru. Nama smartphone anyar Apple disebut-sebut akan menyandang nama iPhone XS.

Hal ini disampaikan 9to5Mac dengan menampilkan mockup produk melalui Twitter dengan caption, "Eksklusif: Ini adalah 'iPhone XS' - desain, versi yang lebih besar, dan warna emas yang dikonfirmasi."

9to5Mac melampirkan foto Apple Watch terbaru. Sebelumnya, portal berita yang kerap memberikan informasi produk Apple ini juga menyuguhkan banyak kejutan soal produk Apple pada tahun lalu.

Ilustrasi Apple Watch terbaru. Dok: 9to5Mac

Diwartakan Business Insider, Senin (3/9/2018), jika benar iPhone terbaru menyandang nama iPhone XS, ini menunjukkan bahwa smartphone anyar tersebut merupakan evolusi (bukan revolusi) dari iPhone X.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.