Sukses

Jelang Pengumuman, Bos Xiaomi Sebar Gambar Mi Max 3

Presiden Xiaomi, Bin Lin, mengunggah sejumlah gambar yang memperlihatkan desain phablet Mi Max 3.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi diketahui akan mengumumkan smartphone baru, Mi Max 3, pada 19 Juli 2018.

Setelah serangkaian bocoran beredar di internet, Presiden Xiaomi, Bin Lin, akhirnya memberikan informasi tentang phablet (phone tablet/ponsel-tablet) tersebut.

Dilansir GSM Arena, Rabu (18/7/2018), dua hari sebelum smartphone itu diumumkan, Lin membagikan sejumlah gambar yang memperlihatkan desain Mi Max 3.

Gambar-gambar tersebut memberikan sedikit informasi tentang Xiaomi Mi Max 3, termasuk balutan warnanya.

Berdasarkan gambar tersebut, Mi Max 3 akan hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu emas, biru, dan hitam. Smartphone ini diperkirakan hadir dengan layar IPS berukuran 6,9 inci dengan bezel yang agak tebal.

Render Mi Max 3 dari Presiden Xiaomi, Bin Lin (screenshot via GSM Arena)

Bodi belakangnya diprediksi terbuat dari material metal, serta memiliki desain mirip dengan Redmi Note 5 Pro dan Redmi 6 Pro. Selain itu, Mi Max 3 juga memiliki dua kamera belakang.

Sejauh ini belum ada bocoran dari Xiaomi tentang informasi lainya, termasuk harga jualnya. Selain itu, belum diketahui apakah Mi Max 3 akan hadir dengan versi Pro atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xiaomi Mi A2 Diumumkan 24 Juli 2018

Selain Mi Max 3, Xiaomi memiliki smartphone lain yang akan diumumkan pada bulan ini, yaitu Mi A2.

Setelah serangkaian rumor tentang Mi A2 beredar, Xiaomi akhirnya buka suara tentang peluncuran global smartphone tersebut.

Berdasarkan gambar yang diunggah Xiaomi, acara pengumuman Mi A2 akan digelar di Spanyol pada 24 Juli 2018. Sayangnya, Xiaomi tidak mengungkap informasi tentang Mi A2. Kendati demikian, sejumlah informasi smartphone tersebut telah banyak beredar di internet.

Smartphone Android One terbaru itu disebut memiliki desain mirip Mi 6X, tapi dengan software berbeda. Xiaomi Mi A2 juga akan memiliki dua kamera belakang.

Spesifikasi lain smartphone ini adalah prosesor Snapdragon 660, serta dua pilihan RAM, yaitu 4GB dan 6GB. Memori internalnya tersedia dalam tiga opsi, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB.

Smartphone ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu hitam, biru dan emas. Xiaomi diperkirakan akan mulai menjual Mi A2 pada 8 Agustus 2018.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.