Sukses

Xiaomi Mi Max 3 Bakal Diumumkan Juli 2018

CEO Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan Mi Max 3 akan diumumkan pada Juli 2018.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi akan merilis suksesor smartphone Mi Max 2 pada tahun ini. Kepastian soal kehadiran smartphone yang nantinya diyakini memiliki nama Mi Max 3 itu, disampaikan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.

Dilansir Phone Arena, Selasa (22/5/2018), Jun mengatakan bahwa smartphone tersebut saat ini masih belum bisa diumumkan, padahal Mei 2018 menandai setahun setelah kehadiran Mi Max 2.

Menurutnya, Xiaomi baru bisa mengumumkan Mi Max 3 pada Juli 2018, tapi ia tidak memberikan rincian tanggalnya.

Jika merujuk pada kehadiran Mi Max 2 di pasar pada tahun lalu, pengumuman dan peluncuran Mi Max 3 akan berjarak satu bulan.

Artinya, pengumuman akan dilakukan pada Juli 2018, sedangkan penjualannya dimulai satu bulan setelahnya yakni pada Agustus 2018.

Bocoran informasi tentang Xiaomi Mi Max 3 cukup banyak beredar di internet. Berdasarkan informasi terbaru, Xiaomi Mi Max 3 akan hadir dengan spesifikasi kelas menengah, seperti prosesor Snapdragon 636, RAM 3GB dan memori internal 64GB.

Smartphone ini akan hadir dalam beberapa varian, termasuk dengan prosesor Snapdragon 660. Selain itu, Xiaomi Mi Max 3 juga diperkirakan memiliki layar FHD+ berukuran 7 inci dan dua kamera belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rayakan Ulang Tahun ke-8, Xiaomi Bakal Rilis Smartphone Spesial

Terlepas dari Mi Max 3, Xiaomi dilaporkan akan menggelar sebuah acara pengumuman pada Rabu (23/5/2018). Sebuah smartphone baru akan diumumkan dalam acara tersebut, yang kehadirannya sekaligus untuk merayakan ulang tahun ke-8 Xiaomi.

Xiaomi genap berusia 8 tahun pada 6 April 2018 dan perusahaan berencana merayakannya dengan sebuah smartphone edisi spesial. Menurut laporan, Xiaomi sedang menyiapkan smartphone edisi khusus, Xiaomi Mi 8 Anniversary.

Perusahaan asal Tiongkok itu belum mengonfirmasi rencana kehadiran Mi 8 Anniversary ini. Namun, sejumlah gambar yang mengindikasikan kehadirannya sudah banyak beredar di internet.

Menurut laporan, smartphone edisi spesial ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 845, pemindai sidik jari di balik layar, dan pemindai wajah 3D.

Selain itu, Xiaomi disebut berencana memberikan beberapa Mi 8 Anniversary untuk sejumlah Mi Fans yang beruntung. Xiaomi menyediakan 100 unit Mi 8 edisi spesial.

Jika memang smartphone edisi spesial ini sedang disiapkan, maka Xiaomi diyakini akan mengumumkannya pada Rabu (23/5/2018), kemudian periode pre-order akan dimulai pada 27 Mei 2018.

3 dari 3 halaman

Benchmark Beredar, Xiaomi Strakz Punya RAM 4GB

Lebih lanjut, Xiaomi juga dilaporkan sedang menyiapkan sebuah smartphone dengan nama kode StRaKz. Kali ini muncul informasi baru tentang smartphone itu di platform benchmark, Geekbench.

Berdasarkan data yang tercantum di Geekbench, Xiaomi StRaKz disokong dengan chipset Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Selain itu, smartphone ini juga disiapkan dengan OS Android 8.1 Oreo.

Sayangnya, sejauh ini hanya informasi tersebut yang diketahui tentang Xiaomi StRaKz. Pihak Xiaomi sendiri juga belum memberikan bocoran tentang smartphone itu.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.