Sukses

Tersingkir, Warganet Puji Permainan Jepang di Piala Dunia 2018

Berkat permainan yang apik, Jepang menuai banyak pujian meski kalah dari Belgia di pertandingan terakhir Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Jepang sebagai wakil Asia yang tersisa di babak 16 besar Piala Dunia 2018 akhirnya resmi tersingkir. Tim tersebut harus mengaku kalah dari Belgia dengan skor 3-2.

Meski dipastikan tak lagi melaju ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018, dukungan masih mengalir ke tim nasional Jepang. Alasannya, tim berjuluk Samurai Biru itu memberikan perlawanan sengit terhadap generasi emas Belgia.

Jepang sebenarnya berhasil unggul 2-0 lebih dulu dari Belgia, sebelum akhirnya Nacer Chadli menutup pertandingan dengan kemenangan tim Setan Merah.

Karena itu, usai pertandingan, pujian juga dialamatkan para warganet ke tim Jepang. Nah, berikut ini adalah beberapa kicauan dari pertandingan terkini Piala Dunia 2018 yang sudah dihimpun, Selasa (3/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jepang Tak Ingin Parkir Bus Lawan Belgia

Permainan Jepang saat melawan Belgia sendiri menegaskan pernyataan pelatihnya, Akira Nishino. Sebelum pertandingan, ia menegaskan timnya tak akan "parkir bus" meski Belgia lebih diunggulkan.

"Sekarang, kami bisa lebih agresif. Kami punya spirit dan mentalitas. Saya pikir, kami bisa menyamai mentalitas Belgia," ujar Nishino seperti dilansir Guardian.

Publik memang lebih mengunggulkan Belgia lolos ke babak 8 Besar Piala Dunia lantaran kualitas tim lebih mumpuni. Dibanding Jepang, Belgia dihuni banyak pemain bintang seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, dan Thibaut Courtois.

"Belgia sangat kuat. Mereka berada di antara tiga tim terbaik di dunia. Jadi kami harus berpikir keras bagaimana menyerang mereka," kata Nishino.

Kegigihan Jepang memang terbukti di lapangan. Belgia harus bekerja ekstra dan berjuang hingga peluit akhir dibunyikan untuk memastikan kemenangan. 

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.