Sukses

3 Fitur Samsung Bixby yang Bikin Mudik Anti Ribet

Ingin mudik cerdas dengan smartphone? Coba gunakan Bixby, asisten cerdas besutan Samsung yang ada di seri Galaxy.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Hari Raya, kebanyakan umat Muslim melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Namun seringkali, perjalanan mudik bisa bisa keki dan dongkol karena beberapa hal tak terduga, mulai dari macet, salah rute, atau juga mobil mogok.

Biar tidak ngalamin hal seperti ini, sebaiknya kamu riset rute mudik yang ingin dilewati.

Zaman sekarang, banyak hal bisa diatasi dengan smartphone. Bagi kamu yang mudik juga bisa mengandalkan smartphone untuk segala macam urusan seperti pesan tiket, hotel, sampai cari spot favorit.

Tentu bukan sembarang smartphone, kamu butuh yang canggih agar mudikmu makin nyaman dan menyenangkan.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy A6 dan A6+ bisa jadi pilihan terbaik buatmu. Pabrikan dari Negeri Gingseng ini sudah punya pengalaman banyak untuk urusan smartphone yang bikin hidupmu anti ribet.

Salah satu fitur keren yang ada di kedua smartphone ini adalah Bixby. Ya, asisten cerdas Bixby bisa membantumu seperti mengatur jadwal, cari informasi, dan lain-lain agar perjalanan mudikmu tak lagi merepotkan.

Seperti apa sih kegunaannya saat mudik? Merangkum berbagai sumber, berikut tiga fungsi Bixby yang bikin mudik jadi anti ribet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tahu Informasi Landmark Cuma Pakai Kamera

Si pintar Bixby yang ada di Samsung Galaxy A6 dan A6+ bisa mengidentifikasi spot hits yang kamu tunjuk seperti restoran, coffee shop, art gallery, dan lain-lain.

Tak hanya itu, informasi lainnya seperti jam buka, harga tiket, dan lain-lain juga akan tampil di Bixby.

Kamu juga bisa menggunakan Bixby untuk mencari tahu referensi visual dari berbagai hal yang kamu temui selama mudik.

3 dari 4 halaman

2. Membaca Tanda Bahasa Asing dengan Mudah

Kamu pasti akan kesusahan membaca papan tanda yang ada. Maklum, papan tanda tersebut ditulis dalam bahasa setempat yang tidak kamu pahami.

Tak perlu panik, kamu bisa mengandalkan salah satu fitur Bixby. Caranya gampang, kamu tinggal mengarahkan kamera ke tulisan atau papan tanda bahasa asing kemudian pilih opsi text, lalu opsi translate.

Hasil terjemahannya akan langsung tampil di layar smartphone kesayanganmu. Tak ada lagi deh acara ribet tanya sana-sini pakai bahasa tarzan.

4 dari 4 halaman

3. Mendeteksi Jumlah Kalori dalam Makanan dan Minuman

Ini nih yang canggih dari Bixby. Kamu bisa mengetahui berapa kalori yang kamu konsumsi dari makanan saat berbuka puasa selama mudik. 

Bixby bisa langsung mengidentifikasi kalori yang ada dalam makanan atau minuman. Caranya juga simpel, kamu tinggal mengarahkan kamera ke arah makanan tersebut, lantas berbagai informasi kandungan kalorinya akan langsung muncul.

Reporter: Brilio

Sumber: Brilio.net

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini