Sukses

Top 3 Tekno: Tips Kirim SMS Gratis ke Semua Operator Android

Berikut tiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (4/6/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Tips mengirim SMS gratis ke semua operator di perangkat Android, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Senin (4/6/2018).

Selain itu, dua artikel lain yang tak kalah menarik mencuri perhatian pembaca adalah informasi soal tujuh (7) barang sehari-hari yang mengandung zat radioaktif, serta PNS yang bakal dihukum jika melakukan hal tertentu di media sosial.

Lebih lengkap, berikut tiga berita terpopuler tersebut berikut ini.

1. Tips Kirim SMS Gratis ke Semua Operator di Android

Ilustrasi SMS (ist.)

Mengirim pesan pendek atau SMS memang sudah jarang dilakukan. Banyak pengguna smartphone lebih senang mengirim pesan melalui aplikasi chatting karena tidak perlu menggunakan pulsa.

Namun lain halnya kalau kamu harus mengirim pesan yang sangat penting kepada seseorang, padahal kamu tidak memiliki pulsa.

Teryata ada cara yang cukup untuk mengirimkan SMS kepada orang lain tanpa membutuhkan pulsa melalui aplikasi Android.

Aplikasi yang dimaksud menggunakan paket data internet untuk mengirim SMS. Dengan begitu, tidak akan ada pulsa yang terpakai.

Caranya dengan menginstal aplikasi bernama Free SMS (Texting). Aplikasi ini bisa ditemukan secara mudah di toko aplikasi Google Play Store.

Bagimana cara mengirimkan SMS gratis dengan aplikasi Free SMS (Texting)?

Selengkapnya baca di sini

2. 7 Barang yang Sering Digunakan Ini Ternyata Mengandung Zat Radioaktif

Tidak ingin melihat hewan terluka dan mati karena terkena zat radioaktif, wanita ini rela menolong hewan tersebut.

Kalau kita berbicara tentang zat radioaktif, tentu kita langsung mengasosiasikannya dengan nuklir.

Hal ini dikarenakan berbagai bahan radioaktif yang kita kenal seperti uranium dan plutonium, merupakan bahan baku nuklir dan berbahaya bagi manusia.

Radiasi dari bahan tersebut bisa berbahaya karena sebabkan penyakit ringan hingga mematikan.

Namun, berbagai barang yang ada di sekitar kita, terutama makanan yang sering kita jumpai di pasar atau supermarket, ternyata juga ada yang bisa memancarkan radiasi. Benar, banyak sekali benda di sekitar kita yang mengandung zat radioaktif.

Bahkan tanpa kita sadari, semua makanan juga mengandung zat radioaktif semua makanan itu mengandung karbon yang secara alami terdiri dari gabungan isotop. Meski demikian, semua itu dengan kadar yang sama sekali tak berbahaya.

Apa saja? Mari kita simak daftarnya.

Selengkapnya baca di sini

3. PNS Bakal Dihukum Berat Bila Ucapkan Hal ini di Medsos

Foto Bugil Beredar di Medsos, PNS Pekalongan Dipecat. (Ilustrasi: YouTube)

Pemerintah membuat kebijakan baru untuk menghukum pegawai negeri sipil (PNS) yang mengunggah, menyebar, maupun mendukung ujaran kebencian di media sosial (medsos).

Kabar tersebut berasal dari edaran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang bersumber langsung dari Surat Edaran Badan Kepagawaian Negara (BKN) yang dikutip pada Senin (6/4/2018) di Jakarta.

Dalam surat edaran itu, hukuman tak hanya berlaku pada orang yang menyebarkan kebencian di medsos, tetapi oknum PNS yang memberi dukungan lewat likes, love, retweet, atau comment juga bisa terjerat hukuman.

Berikuti rangkuman hal-hal berbau kebencian yang bisa membuat PNS kena hukuman di medsos.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.