Sukses

Kamera Ganda dan Selfie Honor 10 Dibekali Teknologi Kecerdasan Buatan

Liputan6.com, London - Honor resmi memperkenalkan smartphone teranyarnya, Honor 10, dalam ajang global yang digelar di Old Billingsgate, London, Selasa (15/5/2018) waktu setempat.

Dipenuhi oleh awak media dari berbagai negara di dunia tersebut, perusahaan lagi-lagi mendobrak stigma pasar dengan desain dan kemampuan hardware yang diusungnya.

Tim Tekno Liputa6.com juga turut hadir di peluncuran Honor 10. Perusahaan mengunggulkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial intelligence, AI) di seri smartphone ini.

Salah satu fokus teknologi AI tersebut adalah kemampuan kamera. Didukung oleh kemampuan prosesor Kirin 970, Honor berhasil mengoptimalkan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 24MP + 16MP.

Presiden Honor Geaorge Zhao mengklaim Honor 10 mampu mengenali lebih dari 500 skenario di 22 kategori secara real time ketika mengambil foto.

Contohnya, kamera utama smartphone dapat mengenali jarak objek sekitar dan orang; sehingga dapat memberikan hasil foto yang lebih detail dan warna yang cerah.

"Berkat teknologi "semantic image segmentation" ini, Honor 10 mampu memisahkan beberapa objek dalam satu gambar, dan meningkatkan ketajaman dan kejernihan setiap elemen serta membuatnya tampak seolah-olah dipotret oleh fotografer profesional," papar Zhao.

2 dari 3 halaman

Kamera Selfie Honor 10

Honor 10 resmi diumumkan.

Lalu bagaimana dengan kemampuan kamera depan Honor 10? Hadir dengan kemampuan 24MP, smartphone ini digadang-gadang bakal memuaskan bagi pecinta selfie.

Bagaimana tidak, Honor 10 sudah mendukung teknologi pengenalan wajah 3D untuk meningkatkan kemampuan membaca detail wajah pengguna, dan menawarkan berbagai efek pencahayaan sekelas studio foto sekalipun.

"Teknologi AI 2.0 memungkinkan kamera depan perangkat mengambil foto selfie lebih baik, dan meningkatkan kemampuan fitur AI Beauty dan AI Potrait," ucap Zhao menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Harga dan Ketersedian

Smartphone Honor 10 resmi diungkap secara global di Old Billingsgate, London, Selasa (15/5/2018). Liputan6.com/ Iskandar

Lantas, berapa harga smartphone yang baru meluncur ini? Menurut Zhao, Honor 10 hadir dengan dua varian memori internal yang berbeda, yakni 64GB dan 128GB. Keduanya sama-sama didukung oleh RAM 6GB.

"Untuk varian 64GB dijual dengan harga 399 euro (Rp 6,6 juta) dan varian 128GB dijual 449 euro (Rp 7,4 juta)," tuturnya saat mengumumkan harga smartphone ini.

Smartphone ini akan tersedia di 26 negara secara bertahap mulai 15 Mei 2018, termasuk Indonesia. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian mengenai harga Honor 10 dan tanggal pastinya untuk pasar Indonesia.

Kendati demikian, berdasarkan harga yang sudah diumumkan, ada kemungkinan harga yang ditawarkan tak jauh berbeda.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Honor 10 Resmi Melenggang, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Honor 10 Resmi Meluncur di Negeri Ratu Elizabeth